Kolaborasi dengan Motul, “riders” HRC optimistis hadapi musim depan

Kolaborasi dengan Motul, “riders” HRC optimistis hadapi musim depan

InfoCakrawala.com – Jakarta – Sebanyak empat pembalap tim Honda Racing Corporation (HRC) yaitu Rubén Fernández serta Tim Gajser yang digunakan digunakan tampil di area dalam MXGP serta Iker Lecuona kemudian Xavi Vierge yang dimaksud yang berkompetisi di tempat dalam WSBK, menyambut positif kolaborasi kembali antara tim kemudian pihak produsen pelumas-produk perawatan motor Motul sekaligus merasa optimistis menghadapi musim balapan mendatang.

“Kolaborasi ini penting serta saya senang sekali dengan kerja serupa ini. Motul menimbulkan motor-motor kami menjadi semakin kuat. Target kami tahun depan adalah meningkatkan kembali apa yang mana sudah pernah dicapai pada tahun ini. Saya tiada mampu sekadar menggapai top three dari kejuaraan tahun ini, maka hal itu akan menjadi target pertama yang hal tersebut ingin saya raih tahun depan,” membuka pembalap tim HRC MXGP Rubén Fernández saat sesi jumpa media di area tempat Jakarta, Rabu.

Rekan setim Fernández yaitu Tim Gajser juga mengungkapkan hal serupa. Dia mengapresiasi segala kerja keras tim juga dukungan dari Motul selama ini untuk membantu tim meraih banyak podium.

“Saya rasa kerja mirip antara HRC dengan Motul sangatlah penting dikarenakan kita tahu selama ini merekan itu sudah merawat motor-motor kami, kendati bukan kami yang mana sendiri yang mana melakukannya akibat ada tim mekanik, tentu saja. Tetapi, Motul sudah pernah melakukan pekerjaan yang tersebut digunakan sangat bagus lalu juga kami mengucapkan terima kasih untuk semua hal yang mana hal tersebut telah dilakukan dikerjakan dia berikan kepada kami,” tutur Gajser.

Usai melalui musim ini yang mana menurutnya cukup berat, Tim Gasjer menuturkan bahwa dirinya akan berupaya sangat gigih untuk dapat meraih kembali gelar juara pada musim depan.

Sementara itu dua pembalap tim HRC WorldSBK yaitu Iker Lecuona lalu Xavi Vierge beranggapan jalinan kerja sebanding antara HRC juga juga Motul merupakan hal terbaik yang digunakan dimaksud sanggup diimplementasikan kedua pihak untuk menggapai banyak podium dalam tempat setiap kejuaraan.

“Kolaborasi ini luar biasa. Saya sering kali menyampaikan bahwa menjadi pembalap resmi tim HRC adalah impian dari setiap orang serta miliki rekanan seperti Motul merupakan hal luar biasa. Seperti yang tersebut mana teman-teman saya katakan tadi, kami punya tim mekanik yang digunakan merawat motor-motor kami. Tapi pada dalam luar jadwal balapan, kami memiliki banyak waktu untuk mencermati motor-motor kami lalu mengetahui ada komoditas bagus merawat itu semua sungguh menyenangkan,” jelas Xavi.

Berbekal motor baru, Xavi menuturkan bahwa tim tetap mematok target juara pada musim mendatang.

“Tim menyiapkan motor baru juga juga saya sudah siap mengujinya sekaligus harus mulai membiasakan diri. Jadi, salah satu target utama adalah berusaha sekuat tenaga untuk meraih pole position sesegera mungkin kemudian menikmati setiap balapan. Pada dasarnya, kami sudah meraih beberapa hal positif, cukup kuat saat balapan, serta meraih podium di tempat area Suzuka. Kami berfokus terus untuk mengembangkan serta juga meningkatkan kemampuan motor, sekaligus skil,” kata Xavi melanjutkan.

“Apa yang mana saya sampaikan serupa dengan rekan-rekan pembalap, bahwa jujur memang sangat menyenangkan sanggup memiliki Motul yang mana digunakan membantu merawat motor-motor kami. Tim kami tengah menjajal motor baru serta memiliki target memenangkan kejuaraan. Mungkin kami belum tentu siap saat ini, namun yang mana pasti kami akan berjuang meraih pole,” beber pembalap Iker Lecuona.

Dia menambahkan bahwa persiapan waktu yang dimaksud minim untuk mencoba motor baru merupakan hal yang mana cukup menantang saat ini. Meski begitu, dirinya tetap menatap musim mendatang dengan optimisme tinggi.

“Kami punya waktu dua hari untuk menguji motor baru. Kita lihat apa yang tersebut sanggup kami lakukan dengan motor ini. Musim ini cenderung cukup tricky kemudian berat bagi kami juga saya juga sempat cedera. Jadi, kita lihat seperti apa nanti. Semoga hasilnya baik,” ucap dia.

Sejak kali pertama kali berkolaborasi tahun 1989, Motul lalu HRC menghasilkan tiga kemenangan di area area Rally Dakar, termasuk yang dimaksud dimaksud terbaru pada tahun 2021. Kolaborasi ini juga memberikan gelar juara bagi tim HRC MXGP pada tahun 2019, 2020, lalu 2022 lewat pembalap bintang Honda yang dimaksud digunakan sangat dominan yaitu Tim Gajser.

Sejak 2021, Motul juga sudah pernah menjadi official lubricant supplier bagi Tim HRC yang dimaksud berkompetisi di tempat area WSBK. Berupaya melakukan replikasi kesuksesan dicapai pada kejuaraan Motorsport internasional, tim HRC bersama Motul juga mengembangkan CBR1000RR-RR FIREBLADE.

Selain itu, salah satu pusat R&D internasional Motul berada di tempat tempat Jepang yakni tempat insinyur Motul bekerja serupa dengan departemen pengembangan mesin HRC pada berbagai proyek. Hal ini termasuk pengembangan pelumas sintetis performa tinggi seperti Motul 300V Factory Line Racing Oil 0W-30, serta rangkaian item Motul Motocool Factory Line kemudian MC CARE.

(Sumber: AntaraNews)