Bisnis  

Janji Kookmin Bank Dukung KB Bank, Perkuat Identitas hingga Tingkatkan Aset Rp14.040 Billion

Pernyataan Kookmin Bank Dukung KB Bank, Perkuat Identitas hingga Tingkatkan Aset Rp14.040 Billion

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) atau KB Bank terus menunjukkan komitmen pada menyokong perkembangan kegiatan bisnis perusahaan di tempat Indonesia.

Kookmin Bank Financial Group (KBFG) sudah berhasil meningkatkan sikap KB Bank dalam Indonesia dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun, dengan inovasi signifikan melalui rebranding nama lalu logo bank menjadi KB Bank efektif sejak 3 Maret 2024.

Tom (Woo Yeul) Lee, Presiden Direktur KB Bank mengungkapkan pembaharuan identitas ini mencerminkan komitmen di memberikan layanan terbaik untuk pengguna juga meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Strategi pembaharuan nama lalu logo menjadi KB Bank menjadi bagian integral dari upaya Perseroan untuk menguatkan branding dengan menggabungkan nilai-nilai Korea Best dengan keunggulan lokal Indonesia, yang didasarkan pada transparansi, kepercayaan, serta integritas,” kata Tom pada keterangannya, disitir Kamis (27/6/2024).

Dengan dukungan dari KBFG, perjalanan perubahan struktural KB Bank sejak 2021 sudah pernah membuka potensi baru di kerja identik dengan entitas perusahaan Korea Selatan pada Indonesia melalui Korean Link Business.

Tom menuturkan perubahan struktural ini telah lama meningkatkan kualitas aset kemudian ekspansi kredit perseroan, juga menetapkan target pencapaian kinerja profitabilitas yang tersebut positif untuk tahun ini.

“KB Financial Group optimistis dapat terus mengakibatkan KB Bank menuju kesuksesan sebagai pemimpin pangsa keuangan di tempat Indonesia, berikrar untuk mengupayakan peningkatan sektor ekonomi melalui layanan keuangan yang dimaksud inovatif juga terpercaya,” tuturnya.

Komitmen KB Financial Group melalui KB Kookmin Bank untuk menggalang KB Bank, salah satunya melalui pengiriman teknologi. KB Bank ketika ini berada dalam bertransformasi serta mengembangkan sistem perbankan sistem IT serta Digital baru yang disebut NGBS (Next Generation Banking System). Melalui NGBS dengan nama proyek SHINE, sistem IT yang diadopsi dari induk KB Kookmin Bank di area Korea Selatan ini akan memuat sebagian pengaplikasian teknologi terkini, seperti peningkatan core banking yang dimaksud akan memberikan kemudahan serta pengalaman yang tersebut menyenangkan untuk pengguna di menggunakan layanan keuangan.

NGBS yang akan beroperasi secara penuh tahun ini cakupannya sangat luas, tidaklah semata-mata core banking system, juga berbagai surrounding system, seperti loan organization system, treasury, foreign exchange, data warehouse serta digital product yang tersebut akan meningkatkan produktivitas karyawan.

Komitmen Perseroan terhadap digitalisasi juga customer-centricity diwujudkan dengan hadirnya program digital banking KBstar yang digunakan merupakan milestone penerapan NGBS. KBstar yang digunakan telah terjadi diperkenalkan akhir tahun lalu ini memberikan akses penuh layanan perbankan secara real-time, kapan semata juga dimana saja, tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank, sehingga semakin memberikan kemudahan terhadap klien di bertransaksi.

Dengan perubahan NGBS ini nantinya akan mempermudah penyaluran kredit bank, dengan meningkatkan efisiensi lalu mempercepat proses kredit, memberikan kemudahan akses informasi kemitraan, dan juga mengakomodir pemantauan program kredit. Sehingga seluruh Proses penyaluran kredit, termasuk kredit nantinya akan lebih banyak praktis, cepat, mudah, kemudian aman.

Bagi Tom, perubahan fundamental Perseroan tidaklah cuma berfokus pada pengembangan teknologi, tetapi juga pada peningkatan budaya kerja kemudian pengembangan SDM untuk meningkatkan layanan untuk nasabah.

“Visi dan juga misi Perseroan adalah untuk menjadi salah satu institusi perbankan terkemuka pada Indonesia dengan menawarkan hasil juga layanan keuangan yang tersebut inovatif dan juga solusi yang komprehensif untuk permintaan perbankan,” katanya.