Lebih Muda, Daniel Dubois Sesumbar Akhiri Era Keemasan Anthony Joshua

Lebih Muda, Daniel Dubois Sesumbar Akhiri Era Keemasan Anthony Joshua

Infocakrawala.com – AMERIKA – Juara kelas berat IBF Daniel Dubois yakin akan mengakhiri era keemasan Anthony Joshua. Laga keduanya akan datang diselenggarakan di tempat Wembley pada 21 September 2024 mendatang.

Meski tambahan muda dibandingkan Anthony Joshua (34) atau akrab dipanggil AJ, Dubois yang dimaksud masih berusia 26 tahun bertekad mengalahkannya. Petinju dengan syarat London ini menjadi juara pekan lalu setelahnya Oleksandr Usyk mengurangi sabuk yang dimaksud oleh sebab itu pertandingan ulangnya yang mana sudah ada dikontrak dengan Tyson Fury.

Daily Star melansir, Kamis (27/6/2024) Dubois masih remaja ketika berlatih sama-sama AJ dalam GB Boxing dalam Sheffield sebelum beralih menjadi petinju profesional tujuh tahun lalu. AJ sebagai peraih medali emas Olimpiade sudah ada menjadi juara dunia ketika itu.

Namun, Dubois tidaklah berkecil hati. Ia yakin momen pertarungannya melawan AJ menjadi peralihan tongkat estafet. “Saya ada di area Sheffield mencoba masuk regu Olimpiade juga beliau (AJ) telah ada di tempat sana. Itu pengalaman yang tersebut terbaik lalu saya bisa saja mengawasi ketika itu bahwa beliau adalah juara hebat, tetapi setiap awal yang mana hebat pasti ada akhirnya. Saya di area di lokasi ini untuk mengambil tongkat estafet lalu tahtanya,” katanya.

Kedua petinju ini sama-sama mengalami kekalahan dari Oleksandr Usyk. Dubois juga kalah dari Joe Joyce dalam awal kariernya. Namun, beliau menunjukkan keteguhan untuk bangkit kembali juga mendapatkan penghargaan sementara setelahnya mengalahkan Filip Hrgovic dengan menghentikan Jarrell Miller.

“Karier saya sudah dibangkitkan kembali sehingga saya berada dalam jalan menuju penebusan, saya ingin semuanya tetap memperlihatkan positif lalu saya ingin menjaga hal-hal baik ini terus berlanjut,” ujar Dubois.