Mahfud MD Kenang Pertemuan Terakhir dengan Rizal Ramli

Mahfud MD Kenang Pertemuan Terakhir dengan Rizal Ramli

Infocakrawala.com – JAKARTA – Menteri Koordinator Lingkup Politik, Hukum, lalu Security (Menko Polhukam) Mahfud MD melayat ke rumah ekonom senior Rizal Ramli , Rabu (3/1/2024). Kepada wartawan, Mahfud menceritakan pertemuan terakhirnya dengan Rizal Ramli.

Pantauan di area lokasi, Mahfud MD tiba di dalam lokasi pukul 13.03 Waktu Indonesia Barat dengan mengenakan batik berwarna ikterus dengan motif cokelat. Setelah melayat dan juga mendoakan almarhum Rizal Ramli, Mahfud menceritakan sosok Rizal Ramli yang tersebut ia kenal akrab.

“Pak Rizal itu sahabat lama saya, kami kerap bepergian baik ke luar negeri maupun pada pada negeri berkeliling menyebarluaskan ide. Pada pokok-pokok ide yang mana besar saya dengan Mas Rizal Ramli terus-menerus serupa untuk negara lalu masyarakat,” kata Mahfud.

Mahfud menambahkan, adakalanya di hal-hal yang mana sifatnya taktis operasional bisa jadi berbeda. “Dan kita bisa jadi saling menggalang serta saling mengkritik,” ujarnya.

Mahfud juga menjelaskan konferensi terakhirnya dengan Rizal. Menurut Mahfud, rapat terakhir dia pada waktu hari ulang tahun Menko Sektor Kemaritiman juga Penyertaan Modal Luhut Binsar Pandjaitan.

“Pertemuan terakhir saya bergurau dengan beliau itu pada pada waktu hari ulang tahun Pak Luhut. Sama-sama hadir dalam situ, saya bersalaman, berpelukan, saling bercerita gitu, bergurau-gurau,” katanya.

Dalam pertemuan itu, menurut Mahfud, pria kelahiran Padang 10 Desember 1954 itu masih tampak sehat. “Beliau masih tampak segar waktu itu, waktu hari ulang tahun Pak Luhut kalau nggak salah di area bulan September, sesudah itu saya nggak ketemu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizal Ramli meninggal dunia di tempat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ibukota pada Selasa (2/1/2024) malam. Jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di dalam TPU Jeruk Purut, Cilandak, Ibukota Selatan, Kamis (4/1/2024).

(Sumber: SindoNews)