Marc Marquez Tanggapi Rumor Gabung Tim Pabrikan Ducati: Saya Belum Pede

Marc Marquez Tanggapi Rumor Gabung Tim Pabrikan Ducati: Saya Belum Pede

Infocakrawala.com – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez mengaku tak terburu-buru untuk memikirkan bergabung dengan pasukan pabrikan Ducati, Ducati Lenovo. Namun, ia mengaku ingin fokus menyesuaikan gaya berkendara ketika mengendarai Ducati Desmosedici juga memulihkan kepercayaan dirinya.

Banyak pihak menyampaikan Marc Marquez akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di area Ducati Lenovo. Bahkan, Direktur Olahraga Ducati Corse, Mauro Grassilli sempat mengungkapkan pihaknya dapat mempertimbangkan hal tersebut.

Terlebih, Marc Marquez mampu tampil apik di dalam seri perdana MotoGP 2024. Sebab, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berhasil finis keempat di area balapan utama dan juga kelima dalam sprint race yang digunakan berlangsung di tempat Losail International Circuit.

Sementara Marc Marquez mengaku lebih banyak fokus untuk dapat berkembang, sebab akan membuatnya bisa jadi mendapatkan hasil bagus. Pembalap jika Spanyol itu pun mengaku apabila terus mendapatkan hasil bagus, maka dapat mencari opsi yang lebih lanjut bagus untuk karirnya kedepan.

“Saya lebih besar fokus dari sebelumnya untuk terus berkembang, untuk terus bersenang-senang, akibat hal yang disebutkan akan menghadirkan saya pada hasil yang baik. Jika saya mampu mendapatkan hasil-hasil yang baik, maka lebih banyak berbagai pintu akan terbuka lalu pada akhirnya Anda harus terus-menerus mencari opsi terbaik,” kata Marc Marquez disitir dari Motosan, Hari Jumat (22/3/2024).

Kendati demikian, Marc Marquez bukan ingin terburu-buru untuk memikirkan dapat bergabung dengan Ducati Lenovo. Sebab, ia mengaku ingin fokus untuk menyesuaikan gaya berkendaranya dengan Ducati Desmosedici serta memulihkan kepercayaan dirinya diatas motor.

“Tapi saya sedang pada momen pada mana saya bukan terburu-buru, oleh sebab itu ketika ini saya cuma ingin fokus pada gaya berkendara saya, cara saya berkendara, kemudian cara saya mendapatkan kembali kepercayaan diri saya di area berhadapan dengan motor,” jelasnya.

Sebelumnya, Ducati sudah pernah mengumumkan Francesco Bagnaia akan tetap saja dengan kelompok pabrikan hingga 2026 mendatang. Namun, pabrikan dengan syarat Borgo Panigale itu akan mengumumkan rekan setim Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- di waktu dekat.

Enea Bastianini, Jorge Martin, lalu Marc Marquez pun disebut menjadi kandidat untuk menjadi rekan Francesco Bagnaia. Terlebih, kontrak ketiga peserta balap yang disebutkan akan habis pada akhir musim 2024.