Mayoritas Sistem Pelayanan Mulai Gunakan Teknologi Artificial Intelligence

Mayoritas Sistem Pelayanan Mulai Gunakan Teknologi Artificial Intelligence

Infocakrawala.com – JAKARTA – Salesforce merilis laporan State of Service terbarunya, yang tersebut mengeksplorasi pendapat dari 5,500 lebih lanjut profesional bidang jasa dalam 30 negara termasuk 150 pada Indonesia.

Laporan ini mencakup prioritas, tantangan, serta strategi pada membentuk layanan pelanggan, termasuk bagaimana pasukan layanan pelanggan memanfaatkan Artificial Intelligence juga data untuk meningkatkan pendapatan, efisiensi, serta kepuasan pelanggan dalam berada dalam meningkatnya ekspektasi pelanggan.

“AI Pencipta akan memungkinkan agen untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang tersebut lebih banyak lancar dan juga personal, membebaskan waktu untuk fokus pada konstruksi hubungan. Pada pada waktu yang tersebut sama, data juga Kecerdasan Buatan memungkinkan regu layanan untuk menunjukkan kemampuan merek pada menyokong peningkatan pendapatan melalui efisiensi yang lebih lanjut besar kemudian aktivitas peningkatan penjualan,” kata Gavin Barfield, Chief Technology Officer & Vice President of Solutions, Salesforce ASEAN.

Dia menjabarkan beberapa orang poin penting pada riset in. Untuk meningkatkan layanan pelanggan tanpa mengorbankan kualitas, banyak organisasi yang dimaksud beralih ke AI.

Sebanyak 86 persen profesional bidang jasa di area Indonesia menggunakan Teknologi AI atau mengevaluasi faedah Teknologi AI serta 80 persen profesional bidang jasa di dalam Indonesia berencana meningkatkan pembangunan ekonomi Teknologi AI pada tahun ini.

Riset ini juga mengungkap bahwameningkatnya ekspektasi pelanggan juga memunculkan tekanan signifikan bagi pasukan layanan. Sebanyak 91 persen profesional layanan dalam Indonesia mengakui bahwa tuntutan pelanggan pada waktu ini lebih banyak tinggi dibandingkan sebelumnya.

Kemudian 74 persen memproyeksikan lonjakan ukuran tindakan hukum pada tahun mendatang. Menjawab hal tersebut, organisasi meningkatkan integrasi data mereka, dengan 97 persen responden di area Indonesia yakin bahwa akses yang dimaksud lebih tinggi baik terhadap data dari berbagai pasukan akan meningkatkan dukungan yang digunakan mereka berikan.

Selanjutnya, sejumlah organisasi di area Indonesia juga meninggikan anggaran mereka untuk layanan pelanggan. Sebanyak 68% dari merek berencana menambah jumlah total karyawan di dalam departemen layanan pelanggan untuk memenuhi keperluan yang dimaksud semakin meningkat.

“Pada pada waktu yang tersebut sama, data lalu Kecerdasan Buatan memungkinkan kelompok layanan untuk menunjukkan kemampuan merek di mengupayakan perkembangan pendapatan melalui efisiensi yang tambahan besar dan juga aktivitas peningkatan penjualan,” tutupnya.
ka jendela dunia yang penuh dengan keajaiban serta misteri.