Bisnis  

Melantai Utama pada Bursa, PT Cipta Pertama Lancar Oversubscribed 115,94 Kali

Melantai Utama pada Bursa, PT Cipta Pertama Lancar Oversubscribed 115,94 Kali

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Cipta Pertama Lancar Tbk dengan kode saham PART resmi mencatatkan saham perdananya di tempat Bursa Efek Indonesia ( BEI ) hari ini, hari terakhir pekan (05/07/2024). PT Cipta Pertama Lancar Tbk sudah menyelesaikan masa penawaran umum dengan nilai penawaran sebesar Rp105,- per saham. Pada periode penawaran umum, saham PART mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 115,94 kali.

PART menjadi perusahaan tercatat ke-27 yang digunakan melantai di tempat BEI pada 2024. Dalam pencatatan perdananya, saham PART menguat 32,38% menyentuh ke level Rp139. PT Cipta Awal Lancar Tbk telah terjadi menetapkan jejak kuat pada bidang manufaktur komponen otomotif dengan fokus pada stamping juga assembling parts. Perseroan memperoleh sertifikasi ISO 9001 pada 2011 serta menjadi binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), sebuah yayasan yang berfokus pada pembinaan UMKM.

Direktur Utama PT Cipta Pertama Lancar Tbk Hamim mengungkapkan bahwa pencatatan saham ini akan berdampak besar lalu positif bagi perkembangan PART ke depannya. Pihaknya berjanji untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pemegang saham lalu seluruh pemangku kepentingan. Keberhasilan ini juga memotivasi Perseroan untuk terus meningkatkan kualitas komoditas serta layanan yang ditawarkan.

“Dengan melantainya PART pada BEI, kami memiliki akses yang tersebut tambahan luas ke sumber pendanaan yang mana dapat digunakan untuk ekspansi dan juga pengembangan bisnis. Kami berencana untuk menguatkan tempat kami di dalam lapangan usaha manufaktur komponen otomotif dengan fokus pada perubahan lalu peningkatan efisiensi operasional. Kami juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan lini hasil baru sesuai dengan tren dan juga permintaan pasar. Selain itu, kami akan terus mengedepankan Quality, Cost & Delivery (QCD) dengan menjaga kualitas produk, menawarkan biaya yang dimaksud kompetitif, lalu menegaskan kepatuhan pada jadwal pengiriman untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan serta pemegang saham,” ujar Hamim.

Perseroan juga menerbitkan 680 jt waran seri I secara gratis bagi para pemegang saham baru. Setiap pemegang 1 saham Cipta Utama (PART) berhak memperoleh 1 waran seri I, di tempat mana setiap warannya memberikan hak untuk membeli 1 saham dengan biaya pelaksanaan Rp110. Total hasil penyelenggaraan waran seri I yang dimaksud adalah sebanyak-banyaknya Rp74,8 miliar.

MNC Sekuritas merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) ditunjuk sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi efek. MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu kemudian mendampingi klien pada pendanaan pangsa modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO).

Nikmati layanan pembangunan ekonomi saham serta reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi mobile MotionTrade serta jelajahi seamless experience. Program MotionTrade dapat didownload di area Google PlayStore serta Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!