Mobil Hybrid Jadi Favorit di dalam Indonesia, Kalahkan Kendaraan Listrik

Mobil Hybrid Jadi Favorit dalam di Indonesia, Kalahkan Kendaraan Listrik

Infocakrawala.com – JAKARTA – Mobil hybrid menjadi salah satu pilihan favorit pengguna di tempat Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebanyak 1.830 unit mobil listrik telah dilakukan terdistribusi sepanjang April 2024. Sementara mobil hybrid dikirim sebanyak 3.323 unit pada periode yang dimaksud sama.

Jumlah secara wholesales atau pengiriman dari pabrik ke dealer yang disebutkan lebih besar tinggi pada kuartal pertama tahun 2024, sebanyak 16.561 unit mobil hybrid telah lama terdistribusi di area Indonesia, naik 67 persen dibandingkan periode yang digunakan sejenis tahun lalu. Hal ini membuktikan bahwa mobil hybrid semakin populer di area rakyat Indonesia.

Dari sisi varian model mobil hybrid,Toyota All New Kijang Innova Zenix HEV menjadi mobil hybrid terlaris dengan pelanggan sebesar 1.139 unit medio April 2024. Letak kedua ditempati oleh Suzuki XL7 Hybrid dengan pelanggan 401 unit.

Urutan ketiga dicapai oleh Ertiga Hybrid yang digunakan berhasil mencatatkan transaksi jual beli sebesar 284 unit. Sedangkan Toyota Yaris Cross HEV membukukan total pemasaran wholesales sebanyak 271 unit.

Peningkatan pelanggan mobil hybrid terbesar dipegang oleh Toyota Alphard HEV, sekaligus menempati urutan kelima. Mobil MPV premium yang dimaksud terjual 235 unit sepanjang April 2024, padahal sebelumnya cuma terjual 11 unit.

Namun, jualan mobil secara keseluruhan pada April 2024 mengalami penurunan. Kendati begitu, lingkungan ekonomi mobil hybrid tetap memperlihatkan menunjukkan bilangan bulat yang dimaksud positif. Hal ini mendakan bahwa era elektrifikasi berhasil diadakan di area Indonesia. Model yang tersebut ditawarkan juga semakin beragam sehingga memberi banyak pilihan bagi calon konsumen.

“Sesuai visi menghadirkan Mobility for All, akan lebih tinggi sejumlah kendaraan elektrifikasi Toyota utamanya HEV yang tersebut paling relevan pada waktu ini, ke pada line-up ever better cars kami pada Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) di keterangan resminya.

Berikut Daftar Mobil Hybrid Terlaris di dalam Indonesia Sepanjang April 2024:

1. Toyota Innova Zenix Hybrid: 1.139 unit

2. Suzuki XL7 Hybrid: 401 unit