Naomi Osaka Sangat Kecewa Momen Comeback Terhenti pada Tangan Karolina Pliskova

Naomi Osaka Sangat Kecewa Momen Comeback Terhenti pada Tangan Karolina Pliskova

Infocakrawala.com – Naomi Osaka mengaku “sangat kecewa” pasca momen kembalinya ke arena tenis di dalam Brisbane International harus tertahan pada tangan sang juara bertahan Karolina Pliskova pada putaran kedua, Rabu (3/1/2024).

Pliskova, yang mana menjuarai pertandingan yang disebutkan ketika terakhir kali diselenggarakan pada 2020, bangkit dari ketertinggalan set pertama untuk mengalahkan bintang Negeri Matahari Terbit itu 3-6, 7-6 (7/4), 6-4.

“Meskipun hari ini sangat mengecewakan, saya tahu bahwa jikalau saya terus berlatih juga terus bekerja keras, pada akhirnya saya akan mencapai apa yang mana saya inginkan,” kata Osaka, seperti disiarkan AFP.

“Agak sulit oleh sebab itu beliau punya servis yang tersebut bagus — break point saya seharusnya bisa saja lebih banyak baik, tapi menurut saya selain itu, kami berdua bermain sangat baik.”

“Bahkan melangkah ke lapangan adalah kemenangan pribadi sebab beberapa minggu lalu saya bahkan ragu apakah saya bisa saja bermain,” ujar petenis berusia 26 tahun itu.

“Jadi, saya rasa dua pertandingan yang mana saya jalani ini membuktikan terhadap saya bahwa saya baik-baik saja, kemudian tahun ini akan menjadi lebih banyak baik bagi saya.”

Juara Grand Slam empat kali itu tiada bermain di area kompetisi apa pun sejak September 2022 oleh sebab itu hambatan kondisi tubuh mental. Dia kemudian melahirkan bayi perempuan pada Juli sebelum memutuskan untuk kembali.

Setelah kemenangan mengesankan pada putaran pertama melawan petenis Jerman Tamara Korpatsch, Osaka memulai pertandingan dengan kuat melawan petenis peringkat 39 Pliskova, mematahkan servis gim pembuka petenis Ceko itu.

Pliskova, finalis Grand Slam dua kali, menyamakan kedudukan tetapi Osaka kembali mematahkan servisnya untuk mengatur 4-2 kemudian merebut set pembuka.

Momentum mulai bergeser pada set kedua ketika Pliskova mulai menemukan sasaran dengan servisnya.

Ia memenangi tiebreak set kedua, kemudian mendapat break awal pada set ketiga, bertahan dengan mudah untuk memenangi pertandingan di waktu dua jam 13 menit.

Pliskova telah lama memenangi Brisbane International tiga kali dan juga menyatakan ia merasa semakin baik seiring berjalannya pertandingan.

“Saya pikir saya bermain cukup baik — ada sejumlah hal yang digunakan perlu ditingkatkan namun ini adalah awal yang mana bagus,” kata Pliskova, menambahkan bahwa setelahnya bye pada fase pertama serta tidaklah bermain sejak September, ia memerlukan waktu untuk memulihkan diri.

“Anda sanggup berlatih sebanyak yang mana Anda mau, namun di pertandingan selalu sedikit berbeda.”

Sementara itu, peringkat dua dunia Aryna Sabalenka mengalahkan Lucia Bronzetti 6-3, 6-0 di penampilan dominan dalam Pat Rafter Arena.

Juara bertahan Australian Open Sabalenka tampil apik melawan Bronzetti, mematahkan servis petenis Italia itu satu kali pada set pertama serta tiga kali pada set kedua.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya dan juga saya pikir saya memainkan pertandingan yang tersebut sangat hebat,” ujar Sabalenka.

“Saya semata-mata berharap saya sanggup mempertahankan level yang mana serupa di area setiap pertandingan, atau bahkan lebih banyak baik lagi.” (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)