Nokia Kenalkan Fitur Panggilan Suara dengan Audio 3D

Nokia Kenalkan Fitur Panggilan Suara dengan Audio 3D

Infocakrawala.com – NEW YORK – Nokia menandai tonggak sejarah penting dengan melakukan panggilan telepon pertama di area dunia yang dimaksud menggunakan teknologi audio 3D yang dimaksud imersif.

CEO Nokia, Pekka Lundmark, menggelar panggilan yang disebutkan menggunakan codec untuk Immersive Voice and Audio Services (IVAS) dari standar 5G Advanced yang digunakan akan datang.

Teknologi ini menjanjikan untuk merevolusi cara kita mengomunikasikan melalui telepon, menghadirkan ucapan yang digunakan tambahan jernih, kaya, juga realistis.

Lundmark menjelaskan bahwa teknologi ini “sekarang menjadi standar” juga sebagian besar ponsel yang digunakan miliki minimal dua mikrofon sudah ada mampu mendukungnya. Namun, perlu beberapa tahun agar teknologi ini tersedia secara luas untuk penduduk umum.

Teknologi audio 3D Nokia memanfaatkan kekuatan standar 5G Advanced untuk mengirimkan ucapan pada format multi-channel. Hal ini memungkinkan kata-kata untuk didistribusikan di tempat sekitar ruang pendengar, menciptakan pengalaman yang dimaksud lebih banyak imersif serta seperti berada di area sana.

Audio 3D menawarkan beberapa keuntungan signifikan, ucapan terdengar lebih tinggi jernih, kaya, serta realistis, dengan lebih tinggi sedikit kebisingan latar belakang.

Distribusi pendapat multi-channel memungkinkan Anda untuk lebih tinggi mudah menavigasi percakapan grup dan juga fokus pada pembicara individu.

Audio 3D dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman yang tersebut lebih banyak imersif, seperti panggilan video dengan realitas virtual atau augmented reality.

Demonstrasi Nokia menandakan langkah maju yang signifikan pada evolusi panggilan suara. Dengan menggabungkan teknologi audio 3D dengan kekuatan 5G Advanced, Nokia membuka jalan bagi masa depan komunikasi yang mana tambahan realistis, imersif, juga natural.

Meskipun mungkin saja perlu beberapa tahun sebelum teknologi ini tersedia secara luas, demonstrasi Nokia menunjukkan kemungkinan besar yang tersebut ditawarkannya untuk mengubah cara kita terhubung satu identik lain.