Oleksandr Usyk Bandingkan Kekuatan Tyson Fury serta Anthony Joshua, Siapa Lebih Kuat?

Oleksandr Usyk Bandingkan Kekuatan Tyson Fury dan juga Anthony Joshua, Siapa Lebih Kuat?

Infocakrawala.com – Oleksandr Usyk akhirnya menghasilkan penilaian sendiri ketika membandingkan kekuatan Anthony Joshua juga Tyson Fury. Menurutnya, kedua petinju itu memiliki karakter yang mana berkebalikan.

Oleksandr Usyk merupakan petinju yang mana sukses meraih kemenangan melawan Anthony Joshua kemudian Tyson Fury.

Usyk mengungguli peringkat juara dunia kelas berat tak terbantahkan bulan lalu ketika ia mengalahkan Fury pada pertarungan bersejarah di tempat Arab Saudi. Pertarungan ulang merekan awalnya diharapkan berlangsung pada bulan Oktober, tetapi telah dilakukan diundur ke 21 Desember 2024.

Petinju dengan syarat tanah Ukraina ini mempunyai dua kemenangan berhadapan dengan Anthony Joshua pasca ia merebut sabuk juara dari Joshua pada September 2021 dan juga mempertahankannya di pertandingan ulang tahun berikutnya.

Usyk memberikan perbandingan yang tersebut lucu ketika berbicara tentang kemenangannya melawan Joshua serta Fury terhadap Three Knockdown Rule. Menurutnya, Anthony Joshua seperti air yang mana tenang, sedangkan Tyson Fury seperti soda yang mampu meledak.

“Jika Anda mengguncangnya, itu akan meledak. Air soda adalah Tyson Fury kemudian air tenang adalah Anthony Joshua. Lengan Tyson seperti dua meter, seperti tali,” kata Oleksandr Usyk.

Usyk diperkirakan akan kehilangan status juara dunia tak terbantahkan akibat sabuk IBF-nya akan dicopot dari pada beberapa minggu mendatang, sehingga peringkat yang disebutkan dapat diperebutkan orang lain. Manajer petinju jika negara Ukraina ini tiada setuju dengan langkah badan pengawas serta ingin mengamati keempat sabuk dipertaruhkan lagi di pertarungan kedua antara Usyk lalu Fury.