Operasi Kecelakaan Kaki Selesai, Prabowo Tinggal Jalani Rawat Jalan

Operasi Kecelakaan Kaki Selesai, Prabowo Tinggal Jalani Rawat Jalan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Kondisi kemampuan fisik Menteri Keamanan (Menhan) Prabowo Subianto terus membaik pasca menjani operasi cedera kaki dalam Rumah Sakit Pusat Keamanan Negara Panglima Besar Soedirman (RSPPN).

Spesialis Ortopedi Konsultan Hip and Knee, dr. Sunaryo Kusumo mengatakan, ketika ini Prabowo sudah ada diizinkan pulang dan juga beraktivitas normal, namun tetap saja harus mengonsumsi obat juga istirahat yang dimaksud cukup.

“Kondisi terakhir seperti yang dimaksud kita lihat kemarin beliau mengunjungi HUT Polri, jadi istilahnya kalau rawat jalan, rawat dalam jalan yang digunakan kita ketahui bahwa beliau hadir di hari ulang tahun itu dengan kondisii dengan yang mampu kita saksikan pada layar televisi,” kata Sunaryo di tempat Lapangan Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No.178 Bintaro DKI Jakarta Selatan, Hari Jumat (5/7/2024).

Seperti operasi pada umumnya, Sunaryo menjelaskan, Prabowo Hanya dianjurkan untuk kembali ke rumah sakit guna melakukan pengecekan berkala saja. “Ya seperti operasi lainnya, dirawat pasca itu namanya rawat jalan adalah bukan dirawat lagi pada rumah sakit,” katanya.

Sebagai informasi, sekitar seminggu lalu Prabowo menginap di area RSPPN guna mendapatkan perawatan intensif, usai berhasil melintasi tindakan operasi dan juga pemulihan cedera kakinya yang dimaksud diderita sejak tahun 80-an lantaran terjun payung semasa masih menjadi prajurit TNI.