Bisnis  

Pabrik dalam Purwakarta Tutup, Bata Lanjutkan Produksi lewat Mitra

Pabrik di Purwakarta Tutup, Bata Lanjutkan Produksi lewat Mitra

Infocakrawala.com – JAKARTA – Penutupan infrastruktur produksi PT Sepatu Bata Tbk (BATA) pada Purwakarta menyisakan pertanyaan mengenai bagaimana kelanjutan usaha produsen alas kaki itu di dalam tingkatan produksi. Menanggapi hal itu, manajemen Bata menegaskan produksi terus berlanjut melalui pabrik mitra.

Direktur dan juga Sekretaris Sepatu Bata Hatta Tutuko pada keterangannya menjelaskan, pasca melakukan penutupan pabrik utamanya, perusahaan melanjutkan produksi melalui skema pabrik mitra.

“Perusahaan akan menawarkan produk-produk baru yang dimaksud menarik yang dirancang juga dikembangkan oleh Bata juga produsen lokal dari pabrik mitra kami di tempat Indonesia,” jelas Hatta di keterangannya, Kamis (9/5/2024).

Hatta mengatakan, dari beberapa pabrik mitra BATA, terdapat kerja sejenis yang mana berlangsung lama. Ini adalah akan menjadi pengganti aktivitas produksi yang digunakan selama ini berlangsung pada pabrik perusahaan yang mana berlokasi di dalam Purwakarta, Jawa Barat. “Banyak pada antaranya yang tersebut sudah ada bekerja sebanding dengan kami sebelumnya,” terangnya.

Hatta menambahkan, kebijakan penutupan pabrik yang tersebut mempekerjakan berbagai buruh itu tak mudah. Hatta menyebutkan, pihaknya telah terjadi melakukan evaluasi serta memohon persetujuan pihak-pihak terkait. Lebih lanjut beliau menambahkan, Bata akan terus melanjutkan produksinya di tempat Indonesia.

Dia mengatakan, integrasi pelanggan baik fisik maupun online ketika ini masih menjadi strategi perusahaan di menjawab perubahan. “Kami akan terus beroperasi juga melayani permintaan warga Indonesia,” tegas Hatta.