Panjat Tebing Indonesia Berhasil Tambah 2 Wakil ke Olimpiade Paris 2024

Panjat Tebing Indonesia Berhasil Tambah 2 Wakil ke Olimpiade Paris 2024

Infocakrawala.com – BUDAPEST – Unit olahraga (cabor) panjat tebing Indonesia kembali melakukan konfirmasi dua tambahan atlet lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Kepastian panjat tebing lolos Olimpiade Paris ini didapat setelahnya Rajiah Sallsabillah dan juga Veddriq Leonardo tampil apik di area Olympic Qualifier Series di dalam Budapest, Hungaria, Mingguan (23/6/2024).

Rajiah Sallsabillah menjadi atlet Indonesia ke-24 yang tersebut berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rajiah Sallsabillah meyakinkan lolos pasca berhasil menembus semifinal di area Olympic Qualifier Series di dalam Budapest.

Sementara, Veddriq Leonardo menjadi atlet ke-25 Indonesia yang mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Sama seperti Rajiah, Veddriq lolos ke Paris setelahnya lolos ke fase semifinal dalam Olympic Qualifier Series di area Budapest ini.

Sayang, Rajiah Sallsabillah lalu Veddriq Leonardo gagal menjadi juara di tempat Kualifikasi Olimpiade di dalam Budapest. Rajiah Sallsabillah terpeleset pada waktu menghadapi atlet panjat tebing China, Zhou Y pada sesi semifinal.

Sementara, Veddriq kalah cepat dari perwakilan China lainnya Wu P dalam putaran semifinal. Namun, meskipun terhentikan di tempat fase semifinal, Rajiah Sallsabillah lalu Veddriq Leonardo tetap saja lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sebab, hasil ini digabung dengan Olympic Qualifier Series sebelumnya yang berlangsung di area Shanghai, China. Leonardo berhasil mendapatkan kemenangan lalu Rajiah Sallsabillah menempati kedudukan runner-up di area Kualifikasi Olimpiade yang mana berlangsung pada 16-19 Mei 2024.

Selain itu, Desak Made Rita Kusuma Dewi juga Rahmad Adi Mulyo menjadi dua atlet panjat tebing Indonesia yang telah terlebih dahulu ke Olimpiade Paris 2024. Dengan adanya Rajiah Sallsabillah serta Veddriq Leonardo menimbulkan cabor panjat tebing Indonesia miliki empat atlet untuk berlaga di dalam event multievent.