Partai Perindo Serahkan 37 Surat Rekomendasi ke Cakada, Michael Sianipar: Akan Ada Gelombang Berikutnya

Partai Perindo Serahkan 37 Surat Rekomendasi ke Cakada, Michael Sianipar: Akan Ada Gelombang Berikutnya

Infocakrawala.com – JAKARTA – DPP Partai Perindo menyerahkan 37 surat rekomendasi ke calon kepala area (cakada) lalu calon perwakilan kepala area (cawakada) dalam tingkat provinsi hingga kabupaten/kota pada seluruh Indonesia pada Mulai Pekan (1/7/2024) sore. Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Michael V Sianipar mengungkapkan Tim Desk pemilihan kepala daerah sudah pernah mencicil lalu akan ada gelombang berikutnya yang tersebut akan segera diinformasikan DPP Partai Perindo.

“Kami memang sebenarnya telah mencicil, minggu depan atau dua minggu dari sekarang akan ada gelombang berikutnya untuk puluhan calon kepala area lainnya yang digunakan kita akan berikan rekomendasi,” ujar Michael ketika ditemui di tempat Aula Persatuan Indonesia, Kantor DPP Perindo, Menteng, DKI Jakarta Pusat.

Michael mengungkapkan bahwa Partai Perindo yang mana diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo pada waktu ini sudah pernah menyerahkan puluhan surat rekomendasi dukungan ke calon kepala area di dalam banyak wilayah.

“Total yang mana kita berikan surat B1KWK, rekomendasi lalu dukungan ada 37 serta total dari awal sampai sekarang ada 45 daerah,” ucapnya.

Sebelumnya, pantauan iNews Media Massa Group pada lokasi Ketua Harian Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyerahkan dengan disaksikan Ketua Umum (Ketum) DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Hari ini Partai Perindo menyatakan dukungan serentak tahap pertama terhadap calon kepala tempat pada 37 wilayah dalam seluruh Indonesia,” ujar Angela Tanoesoedibjo pada sambutannya.

“Dua tingkat provinsi yakni Provinsi Papua Barat Daya juga Papua Selatan juga 35 di tempat tingkat kabupaten/kota,” sambungnya.

Hadir pada acara itu dalam antaranya Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai Perindo, Angkie Yudistia; Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Michael V Sianipar; Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah; Ketua DPP Area Politik dan juga Ideologi, Manik Maganamahendra; Ketua DPP Lingkup Hukum juga HAM, Tama S Langkun; lalu jajaran pengurus DPP dan juga DPD Partai Perindo.

Adapun cakada lalu cawakada dari internal yang digunakan menerima surat rekomendasi di dalam antaranya Cagub Papua Barat Daya, Gabriel Asem; Cagub Papua Selatan, Afolo Safanpo; Cabup Mimika, Maximus Tipagau; Cabup Tapanuli Utara, Jonius TP Hutabarat; Cabup Labuhanbatu Selatan, Ferry Syahputra; Cawabup Kutai Timur, Mahyunadi; Cabup Merauke, Hendrikus Mahuze; Cabup Kota Puncak, Paniel Waker; Cabup Kupang, Maria Nuban Saku; Cabup Dogiyai, Otopianus Tebai, kemudian lainnya.