Bisnis  

Pastikan Pengisian LPG Sesuai Takaran, Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE Provinsi Riau

Pastikan Pengisian LPG Sesuai Takaran, Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE Provinsi Riau

Infocakrawala.com – PEKANBARU – Pertamina Patra Niaga Lokal Sumbagut menegaskan pengisian LPG 3 kilogram (kg) sesuai takaran. Hal ini didapat setelahnya melakukan sidak takaran isi tabung LPG 3 kg di area Stasiun Pengisian kemudian Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) pada Provinsi Riau, Mingguan (23/6/2024).

Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, sidak ini rutin dilaksanakan agar memonitoring secara secara langsung ketepatan kualitas dan juga kuantitas penyaluran LPG 3 kg yang disalurkan ke warga sesuai takaran.

“Sidak Pengecekan dijalankan dari kemarin, Hari Sabtu (22/6/2024) ke SPBE Siak Bina Sejahtera, kemudian hari ini Tim Sales Area Retail Riau melanjutkan pengecekan ke SPBE Siak Jaya Abadi, SPBE Mas Artha Sarana dan juga SPBE Awal Bros Multi Karya. Pengecekan diadakan dengan pemeriksaan berat tabung apakah telah sesuai standar yang mana ditetapkan. Pengecekan juga dijalankan ke mesin pengisian gas ke tabung pada SPBE Unit Filling Machine (UFM), meyakinkan pengaturan UFM sesuai 3 kg berat isinya,” kata Satria.

Satria menambahkan, pengecekan tabung LPG 3 kg diadakan dengan sampling sebanyak 84 tabung. Dari hasil pengecekan menunjukkan bahwa persentase sampel sesuai dengan ketentuan juga berat tabung sesuai dengan standar.

“Hasil pengecekan pada lokasi dengan pengambilan sampel 84 tabung dalam setiap line pengisian SPBE. Dari pengecekan di dalam 4 SPBE ini, seluruh tabung masih pada berat normal sekitar 8 kg yang tersebut terdiri dari 5 kg berat tabung juga 3 kg berat LPG-nya. Selanjutnya tabung-tabung ini pergi dari dari SPBE lalu didistribusikan oleh Agen ke pangkalan untuk kemudian disalurkan ke konsumen,” ujar Satria.

Bagi rakyat dan juga pelanggan setia yang tersebut membutuhkan informasi terkait barang dari Pertamina, dapat mengakses web MyPertamina juga memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di area nomor 135.