Bisnis  

Pegadaian Syariah Luncurkan Modal Porsi Haji Plus untuk Perjalanan Haji yang digunakan Lebih Terencana

Pegadaian Syariah Luncurkan Modal Porsi Haji Plus untuk Perjalanan Haji yang digunakan Lebih Terencana

Infocakrawala.com – JAKARTA – Berkolaborasi dengan mitra marketplace Go Halal Go kemudian Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), Pegadaian menghadirkan ciri Barang Pegadaian Syariah Pendanaan Porsi Haji Plus.

Fitur Sistem ini resmi dirilis oleh Direktur Pemasaran juga Penguraian Barang PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah di dalam Ballroom The Gade Tower, pada Rabu (8/5/2024).

Elvi menjelaskan, peluncuran Barang Haji Plus ini menunjukkan komitmen Pegadaian pada menyediakan solusi finansial yang mana terpercaya, termasuk untuk perjalanan ibadah haji yang tersebut tambahan mudah juga terjangkau.

“Fitur Layanan ini menjadi salah satu terobosan terkini dari Pegadaian Syariah, yang dimaksud bertujuan untuk memudahkan publik mendapatkan dana untuk biaya booking seat/porsi haji khusus senilai Dolar Amerika $5.000 melalui akad rahn (gadai syariah), dengan barang jaminan terdiri dari emas (perhiasan atau logam mulia) setara dengan 7,5 gram emas 24 karat termasuk dokumen haji (SPPH & SABPIH) untuk keperluan Pendaftaran Porsi Haji Khusus,” tutur Elvi.

Selain itu, layanan utama dari Pendanaan Porsi Haji Plus adalah fleksibilitas jangka waktu pembiayaan mulai dari 12 hingga 60 bulan. Hal ini memberikan kemudahan bagi penduduk untuk menyesuaikan pembayaran sesuai dengan kemampuan keuangan mereka.

Pegadaian Syariah juga menyediakan penawaran yang dimaksud transparan dengan biaya administrasi yang terjangkau, termasuk Mu’nah Akad (Administrasi) sebesar Rp500 ribu serta Mu’nah Pemeliharaan sebesar 1% x nilai tukar porsi x tenor.

“Jadi, salah satu keuntungan utama dari Modal Porsi Haji Plus adalah kemudahan pada mendapatkan paket haji khusus melalui penyedia travel/PIHK. Proses pendaftarannya juga sangat mudah kemudian dapat diadakan dalam outlet Pegadaian manapun dalam seluruh Indonesia, meskipun calon jemaah miliki domisili KTP yang berbeda dengan tempat tinggalnya,” kata Elvi menambahkan.

Dengan peluncuran Pendanaan Porsi Haji Plus ini, Pegadaian Syariah berharap dapat membantu tambahan sejumlah penduduk Indonesia untuk mewujudkan impian ibadah haji dengan tambahan mudah, terjangkau, kemudian terencana.