Pelanggaran Kode Sumber Microsoft oleh Midnight Blizzard Berbuntut Panjang

Pelanggaran Kode Informan Microsoft oleh Midnight Blizzard Berbuntut Panjang

Infocakrawala.com – TEXAS – Hari Minggu lalu, Microsoft mengungkapkan bahwa kelompok peretas Rusia yang mana dikenal sebagai “Midnight Blizzard” sudah pernah berhasil mencuri beberapa kode sumber perusahaan.

Pelanggaran yang disebutkan terjadi pada bulan Januari ketika peretas menggunakan kredensial yang tersebut dicuri untuk mengakses lingkungan pengujian Microsoft Cloud.

Meskipun aksesnya singkat, memunculkan kegelisahan tentang peluang pencurian data lalu eksploitasi kode sumber. Microsoft telah dilakukan memberi tahu beberapa lembaga pemerintah Negeri Paman Sam yang dimaksud terkena dampak pelanggaran, termasuk Departemen Urusan Veteran (VA), Badan Industri Media Global (GMA), kemudian Peace Corps.

Sementara Microsoft sedang menyelidiki pelanggaran juga mengambil langkah-langkah untuk menguatkan keamanannya, masih banyak pertanyaan yang dimaksud belum terjawab.

Bagaimana peretas mendapatkan kredensial? Apa sebenarnya yang dimaksud merek curi? Apakah ada data sensitif yang terlibat? Dan apa implikasi jangka panjang dari pelanggaran ini?

Microsoft telah lama menyatakan komitmennya untuk transparansi kemudian bekerja sejenis dengan lembaga yang mana terkena dampak untuk mengatasi pelanggaran tersebut.

Namun, mengingat sifat rumit dari serangan siber lalu peluang konsekuensinya, kemungkinan jawaban lengkap berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan ini akan membutuhkan waktu.