Pembagian Pejabat Bertugas dalam HUT ke-79 RI Ibukota dan juga IKN Sedang Dibahas

Pembagian Pejabat Bertugas di HUT ke-79 RI Ibukota lalu juga IKN Sedang Dibahas

Infocakrawala.com – JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI DKI Jakarta yang dimaksud merangkap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan persiapan menjauhi peringatan keras HUT ke-79 RI sedang pada pembagian tugas terhadap pejabat terkait. Ia menjelaskan akibat ada dua skenario pelaksanaan HUT ke-79 RI di area Ibukota Indonesia kemudian Ibu Pusat Kota Nusantara (IKN), maka siapa-siapa yang digunakan sedang bertugas di dalam DKI Jakarta ataupun di tempat IKN sedang di proses pembagian.

Hal yang disebutkan ia komunikasikan untuk awak media usai hadir di selebrasi Ibukota Berjaga dan juga Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-dunia 2024 di dalam Parkir Selatan dan juga Plaza Sudirman Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, DKI Jakarta Pusat, Mingguan (9/6/2024) pagi.

“Sedang pembagian, pembahasan pembagian siapa-siapa yang pada Jakarta, siapa yang dimaksud di tempat IKN. Besok ada rapat lagi,” ujar Heru Budi.

Dia menyatakan perayaan HUT RI akan dimeriahkan oleh sebagian hiburan. Sehingga, kata dia, peringatan serius HUT RI baik pada IKN serta Ibukota Indonesia dapat saling menyaksikan satu dengan lainnya secara langsung.

“Ya hiburan ya, ada hiburan, tari-tarian, ya untuk menghibur warga. Dari IKN juga sanggup dilihat,” pungkasnya.

Sebelumnya, beliau menjelaskan terkait rencana peringatan keras HUT ke-79 RI. Menurutnya, ada dua skenario yang tersebut disiapkan.

“Terkait HUT RI, besok Bapak Presiden meninjau ke lokasi HUT RI. Tentunya ada beberapa hal terkait dengan HUT RI, sesuai nanti arahannya seperti apa,” kata Heru Budi di dalam Balai Perkotaan Jakarta, Mulai Pekan (3/6/2024).

Heru menambahkan, Panitia HUT ke-79 RI mempersiapkan dua skenario. “Di DKI Jakarta dan juga IKN (Ibu Daerah Perkotaan Nusantara). Bisa dipakai dua-duanya,” ujar Heru.