Pembuktian David Benavidez juga Rencana Duel Lawan Canelo

Pembuktian David Benavidez juga Rencana Duel Lawan Canelo

Infocakrawala.com – David Benavidez sudah membuktikan bahwa ia pantas menantang Canelo Alvarez pada pertarungan kelas menengah usai mengalahkan Oleksandr Gvozdyk dalam MGM Grand Garden Arena, Hari Minggu (16/6/2024). Pada duel itu, petinju selama Amerika Serikat itu menang nomor 116-112, 117-111, lalu 119-109.

Benavidez tak hanya sekali menyabet sabuk juara kelas berat ringan sementara WBC. Dia juga sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan (29-0, 24 KO).

Pasca pertarungan, Benavidez sesumbar akan segera menantang Canelo. Juara empat divisi jika Meksiko itu sebenarnya punya sejumlah pilihan untuk menghibur penonton tinju pada dunia.

Selain Benavidez (WBC), ada penantang wajib William Scull (IBF), dan juga Edgar Berlanga (WBA). Namun WBC ingin Benavidez memutuskan di waktu 10 hari apakah ia akan menyerahkan klaimnya sebagai petinju wajib seberat 168 pon atau mengajukan permohonan sebagai juara sementara WBC seberat 175 pon untuk selanjutnya melawan pemenang peringkat tak terbantahkan Dmitrii Bivol-Artur Beterbiev pada 12 Oktober.

Karena WBC belum bergerak untuk melepas sabuk Canelo meskipun Benavidez telah dilakukan mengantisipasi selama dua tahun sebagai penantang teratas. “Jika (Alvarez) yakin beliau yang digunakan terbaik, ayo kalahkan saya, tutup mulut saya,” kata Benavidez dikutipkan dari BoxingScene, Awal Minggu (17/6/2024).

Apakah Benavidez menginginkan Canelo atau yang mana lebih besar berbobot 175 pon? “Saya pasti ingin (meminta) hak wajib saya (di 168), sesuatu yang digunakan sudah ada saya upayakan selama ini. Saya masih dapat memproduksi 168 menjadi mudah, jadi saya ingin kembali ke 168,” tegas Benavidez.

Namun, Benavidez mengungkapkan beliau diperkirakan akan absen dari pelatihan selama dua bulan untuk memulihkan diri dan juga Canelo kemungkinan bisa jadi sekadar menerima tawaran itu untuk bertarung tepat dalam hari Kemerdekaan Meksiko, September mendatang.

Sebagai juara sementara WBC dengan bobot 175, Benavidez juga dapat menekan pemenang Beterbiev-Bivol. “Saya merasa nyaman dengan kedua beban tersebut. saya suka (175). Itu menimbulkan Anda merasa seperti sedang menciptakan uang. Hal ini menciptakan Anda merasa seperti Anda adalah Rocky Balboa. Saya senang menerima pukulan, menggalakkan ke depan, menunjukkan isi hati saya.”

“Saya ingin menjadi petarung yang dimaksud mendominasi kedua divisi tersebut. Saya ingin menjadi Hall of Famer serta dikenang di buku sejarah. Itulah yang mana mengakibatkan saya ke sana.”

Benavidez akan mengawaitu untuk mengamati apakah WBC dapat menimbulkan Canelo mengalah. “Saya ingin menciptakan jalur sendiri, makanya saya sampai pada 175. Saya sudah ada mencoba melawan Canelo sejak lama. Saya miliki kekuatan bintang sekarang. Orang-orang menyukai cara saya bertarung. Mereka berinteraksi dengan saya sekarang. Itu akan menjadi pertarungan besar. Planet tinju menang. Semua orang menang.”