Bisnis  

Pengalaman di tempat Arsitek, Ingria Angkat Ridwan Kamil Menjadi Komisaris Independen

Pengalaman dalam tempat Arsitek, Ingria Angkat Ridwan Kamil Menjadi Komisaris Independen

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Ingria Pratama Capitalindo Tbk (GRIA) resmi mengangkat Mochamad Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat tahun 2018-2023 sebagai komisaris independen perseroan. Pengangkatan Ridwan Kamil disetujui oleh para pemegang saham di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 Ingria yang mana berlangsung Kamis (13/6/2024) di dalam Kadena Glamping Dive Resort, Anyer, Banten.

Sekretaris perusahaan Eka Maolana mengungkapkan, pengangkatan Ridwan Kamil sebagai Komisaris Independen Ingria telah lama sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan lalu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan juga Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, pengangkatan, pemberhentian, dan/atau penggantian anggota Dewan Komisaris diadakan dengan persetujuan rapat umum pemegang saham.

Eka juga menyatakan, dengan pengalamannya sebagai arsitek, Ridwan Kamil merupakan sosok yang mana tepat untuk mengisi kedudukan komisaris independen di area Ingria.

“Beliau miliki pengalaman sebagai arsitek atau perancang bangunan yang dimaksud berkualitas sekaligus artistik. Tentu Ingria merasa terhormat dengan bergabungnya beliau, sebab nantinya akan memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pada proyek-proyek perumahan Ingria di tempat seluruh Indonesia,” tutur Eka.

Bukan hanya sekali sebatas kualitas bangunan, sebagai pengembang perumahan subsidi dan juga komersial, Ingria juga selalu mengembangkan konsep hunian hijau dengan fasilitas-fasilitas yang digunakan membantu peningkatan produktivitas penghuninya.

Seperti tersedianya saluran air lalu sanitasi yang digunakan sehat, ruang terbuka hijau (RTH), pedestrian yang digunakan ramah pejalan kaki, tersedianya ruang umum yang dimaksud ramah anak, dan juga infrastruktur umum lainnya yang dimaksud mengedepankan konsep hunian hijau serta berkelanjutan.

“Sehingga, diperkenalkan Ridwan Kamil sebagai Komisaris Independen dalam Ingria, tentunya akan memberikan sumbangan positif kemudian peningkatan kualitas pengerjaan dalam seluruh proyek perumahan Ingria, agar sesuai dengan visi Ingria, yakni menyediakan rumah yang tersebut berkualitas lalu terjangkau bagi masyarakat,” tambah Eka.

Dalam pemaparan laporan keuangan tahun buku 2023, Ingria mencatatkan total aset sebesar Simbol Rupiah 475,9 miliar juga total liabilitas Rp91,5 miliar.

Ingria juga berhasil mencetak pendapatan pada tahun 2023 sebesar Rp47,9 miliar atau meningkat sebesar 65,7% dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp28,9 miliar.

Selanjutnya, para pemegang saham pada RUPST setuju menerima laporan keuangan perseroan termasuk laporan realisasi pemanfaatan dana penawaran saham perdana.

Untuk target perusahaan di dalam tahun 2024, Ingria telah lama menyiapkan beberapa ekspansi. Salah satunya adalah pembangunan perumahan Gria Grand City di area Pantai Hurip, Babelan, Kota Bekasi.