Perbandingan Harga Paket Dunia Maya Starlink Vs Indosat

Perbandingan Harga Paket Planet Maya Starlink Vs Indosat

Infocakrawala.com – LONDON – Starlink Indonesia mulai berjualan paket internet satelit di dalam Indonesia. Dalam halaman resmi, PT Starlink Services Indonesia (SSI) mematok tarif jasa internet berbasis orbit rendah (Low earth Orbit/LEO) mulai Rp750 ribu per bulan untuk paket persoal juga Rp1,1 jt per bulan untuk paket bisnis.

Starlink telah masuk Indonesia, dengan mengantongi izin uji laik operasi (ULO) dari Kementerian Kominfo.

Starlink Indonesia, ditegaskan Menteri Koordinator Area Maritim juga Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan, akan meluncur secara resmi paling lambat pada pertengahan Mei 2024.

“Semua lisensi, Starlink telah mendapatkannya. Secara resmi kami akan meluncurkannya kapan sekadar pada waktu dua minggu dari sekarang,” ucap Luhut .

Pada medio Mei 2024 Starlink merilis tarif Rp750.000 per bulan untuk paket stardar tanpa batasan kuota. Hal ini masih ditambah biaya pembelian perangkat sekitar Rp7,8 juta. Namun tarif yang disebutkan dapat berubah disesuaikan dengan layanan yang dipilih pengguna.

Sementara untuk Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) lewat HiFi menawarkan beragam paket internet dengan kecepatan mulai 30 Mbps sampai 1Gbps yang digunakan dapat dipilih pelanggan.

Paket HiFi 30 Mbps dibanderol dengan nilai Rp245.000 per bulan. Paket ini sudah ada termasuk router Wi-Fi juga gratis pemasangan.

Kemudian, ada juga paket HiFi 300 Mbps dengan tarif Rp555.000 per bulan, HiFi 500 Mbps dengan harga jual Rp655.000 per bulan, lalu HiFi 1Gbps dengan tarif Rp1.255.000 per bulan.