Pertahankan Gelar Juara Bumi MotoGP, Francesco Bagnaia: Kami Pantas Mendapatkan Gelar Ini adalah

Pertahankan Gelar Juara Bumi MotoGP, Francesco Bagnaia: Kami Pantas Mendapatkan Gelar Hal ini adalah

Infocakrawala.com – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sangat senang dapat mempertahankan peringkat juara dunia untuk kedua kalinya. Namun ia mengungkapkan sempat berpikir bahwa ini adalah hal yang tersebut mustahil dilakukan.

Bagnaia membuktikan dirinya mampu menghadapi semua tantangan dalam seri pamungkas di tempat MotoGP Valencia, Mingguan (26/11/2023) dengan kembali mengakibatkan pulang helm emas untuk musim 2023.

“Saya sangat senang. Saya sempat berpikir bahwa ini adalah hal yang tersebut mustahil sehingga dengan kami mengungguli balapan ini, terasa sangat luar biasa,” kata Bagnaia, disitir dari keterangan resmi Ducati Corse, Awal Minggu seperti dimuat Antara.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berselebrasi usai memenangi MotoGP Valencia di area Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Mingguan (26/11) di malam hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berselebrasi usai memenangi MotoGP Valencia di dalam Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Akhir Pekan (26/11) di malam hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Juara dunia dua kali itu pun mengaku sempat merasakan tekanan juga rasa takut, mengingat rival terdekatnya musim ini Jorge Martin (Prima Pramac) sangat kompetitif untuk menyalipnya di area puncak klasemen.

“Saya mencoba untuk tiada mengamati apa pun di area belakang saya, saya berpikir Jorge masih ada di tempat pada balapan (belum crash), juga saya cukup takut akan hal itu,” ungkap peserta balap Italia tersebut.

“Yang saya pikirkan pada waktu itu adalah bagaimana meraih kemenangan balapan oleh sebab itu itu adalah cara terbaik untuk menghentikan musim,” ucapannya menambahkan.

Pembalap dengan nama kecil Pecco itu pun mengucapkan terima kasih terhadap pasukan pabrikan Ducati yang telah membawanya meraih penghargaan musim ini.

“Terima kasih untuk seluruh tim, mereka melakukan pekerjaan yang dimaksud luar biasa. Kami pantas mendapatkan penghargaan ini lebih banyak dari siapa pun,” kata dia.

Di sisi lain, rekan satu timnya Enea Bastianini mengungkapkan cukup kecewa sebab harus mengakhiri musim 2023 dengan crash. Namun, ia mengaku bahagia dengan pencapaian Bagnaia yang digunakan mengundurkan diri dari sebagai juara dunia.

“Itu adalah pertarungan yang bagus antara Pecco lalu Jorge untuk berkompetisi merebut gelar, pada akhirnya Pecco tetap saja tenang, Jorge sedikit lebih besar stres juga menghasilkan dua kesalahan. Jadi saya senang untuk rekan setim saya kemudian saya berharap dapat bertarung bersamanya tahun depan,” kata Bastianini.

Manajer Ducati Corse Luigi Dall’igna mengungkapkan pencapaian Bagnaia menyempurnakan dominasi Ducati di area tiga kelas balap musim ini, yaitu MotoGP, World Superbike (Alvaro Bautista), serta World Supersport (Nicolo Bulega).

“Ini merupakan musim yang dimaksud fantastis bagi Ducati, tiga atlet sepeda kami naik podium di tempat perlombaan dunia!” kata Dall’Igna.

Sementara itu, MotoGP musim 2024 akan dimulai di tempat Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret 2024. Lalu, putaran Indonesia akan segera berlangsung pada 27-29 September 2024 di tempat Sirkuit Internasional Mandalika.

(Sumber: Suara.com)