Pesan Tanri Abeng ke Keluarga: Bantu Banyak Orang hingga Tak Usah Cari Musuh

Pesan Tanri Abeng ke Keluarga: Bantu Banyak Orang hingga Tak Usah Cari Musuh

Infocakrawala.com – JAKARTA – Anak pertama mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng, Emil Abeng mengungkapkan arahan ayahnya untuk anak kemudian cucu. Salah satunya adalah untuk hidup secukupnya.

Kemudian, berbagai berteman, tiada usah mencari musuh, serta membantu sejumlah orang. “Lalu, apa pun yang dimaksud dilempar ke kami itu adalah cobaan, kemudian cobaan itu tantangan untuk mencari solusi yang dimaksud baru,” kata Emil di dalam rumah duka, Jalan Simprug Golf 13 Nomor 19, Kebayoran Lama, Ibukota Indonesia Selatan, Mingguan (23/6/2024).

Dia berharap Tanri Abeng bisa saja menjadi sosok yang dimaksud menginspirasi generasi muda Indonesia ke depannya. Dia mengatakan, sang ayah akan dimakamkan di area tempat pemakaman keluarga, Tanri Abeng University, Ulujami, Pesanggrahan, Ibukota Selatan setelahnya zuhur hari ini.

“Pak Tanri ditawarkan untuk ditempatkan di area Taman Makam Pahlawan, tapi beliau merasa pahlawan itu bisa saja di dalam mana saja. Kebetulan kita ada makam keluarga pada Tanri Abeng University, istri almarhum, ibu saya di dalam sana jadi akan dimakamkan di dalam sana pada bakda zuhur,” ujar Emil.

Dia mengatakan, selama hidup, ayahnya itu selalu merupakan orang yang tersebut sangat bersyukur. Pasalnya, almarhum mempunyai cita-cita menjadi manusia buruh, tapi dapat mencapai suatu kedudukan yang tersebut tak pernah terpikirkan oleh siapa pun pada negara ini.

“Terima kasih pada rakyat telah terjadi diberikan kesempatan untuk bapak kami almarhum Tanri Abeng. Saya yakin kemudian saya rutin dengar, beliau ingin banyak generasi muda untuk meneruskan cita-citanya dia. Dia menunjukkan orang dari kepulauan kecil atau Selayar yang dimaksud bahasa Indonesia 50-60 tahun yang lalu belum bagus, bisa saja menjadi pemain global,” tuturnya.

“Jadi, itu yang ingin beliau insipirasikan juga ingin sekali bahwa Indonesia serta SDM itu harus dikembangkan, jangan kalah mirip yang lain. Nah, itu bisa,” katanya.