Polaris Master ExPOLrasi 2024, Kompetisi Racik Minuman Terkini

Polaris Master ExPOLrasi 2024, Kompetisi Racik Minuman Terkini

Infocakrawala.com – JAKARTA – Tren makanan lalu minuman di tempat Indonesia kian berkembang, khususnya dalam kalangan anak-anak muda yang mana belakangan menyebutnya dengan istilah ‘Makanan atau Minuman Kekinian’.

Setiap tahunnya pasti terus-menerus bermunculan hal baru yang tersebut menarik untuk dicoba. Ada sebuah fakta menunjukkan bahwa sekitar 49,25% penduduk Indonesia menghabiskan sebagian besar uangnya untuk membeli makanan lalu minuman (F&B).

Secara demografis, 53,81% dari populasi ini adalah generasi muda millennial yang dimaksud gemar mencoba komoditas kemudian pengalaman baru. Maka tiada heran sekarang ini bidang restoran serta kafe berloma-lomba untuk menawarkan beragam konsep unik pada setiap menunya.

Tidak hanya sekali menu makanan, pada saat ini mengonsumsi minuman dengan rasa dan juga penyajian unik yang dimaksud dikenal dengan Mixology juga berada dalam menjadi tren. Suguhan minuman yang dimaksud unik dengan proses pembuatan yang dimaksud rumit ini menjadi preferensi terkini para anak muda agar dapat merasakan cita rasa dan juga sensasi dari minuman-minuman tersebut.

Mixology itu sendiri merupakan sebuah seni lalu ilmu pada meracik minuman dengan berbagai macam komponen yang dimaksud dicampur melalui sejumlah uji coba lalu pengembangan dengan tujuan untuk menciptakan minuman dengan cita rasa baru, unik lalu orisinil.

Tentunya diperlukan keterampilan khusus dari para Mixologist agar dapat menuangkan kreativitas kemudian keahlian dia untuk meracik kreasi minuman dengan rasa yang tersebut unik, inovatif juga berkualitas.

Untuk itu, Polaris Drink sebagai brand minuman berkarbonasi milik PT Tempo Scan Pacific Tbk mengundang para bartender maupun Mixologist profesional kemudian berkualitas untuk bergabung dan juga di acara kompetisi Mixologist yang digunakan bertajuk Polaris Master ExPOLrasi 2024.

Aviaska D. Respati sebagai Managing Director CCHC PT Tempo Scan Pacific Tbk mengungkapkan bahwa melalui kompetisi ini, Polaris ingin memberikan tantangan terhadap para Mixologist berbakat di area Indonesia yang digunakan ketika ini sedang tumbuh dengan menunjukkan kepiawaian mereka untuk mengeksplorasi ide-ide baru di meracik minuman dengan berbahan dasar Polaris yang digunakan dikombinasikan dengan substansi lainnya sehingga menciptakan sebuah minuman dengan cita rasa yang unik dan juga spesial.

“Polaris Master ExPOLrasi adalah inisiatif sekaligus upaya kami sebagai salah satu produsen minuman berkarbonasi Indonesia di mengupayakan bertumbuhnya Mixologist berbakat dalam Indonesia pada khususnya untuk mengasah kemampuan kemudian kreativitas melalui kompetisi Mixology dan juga meningkatkan minat konsumen pada mengeksplorasi kreasi minuman untuk memberikan pengalaman baru menemukan kombinasi rasa yang digunakan unik kemudian menarik,” ujar Aviaska.

Dalam rangkain kompetisi ini melibatkan partisipan yang tersebut datang dari kalangan hotel, restoran, maupun café ternama di dalam Ibukota dan juga berlangsung pada hari Jum’at, 3 Mei 2024 dalam Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta. Pada kompetisi perdana ini, Polaris Master ExPOLrasi menggandeng beberapa jumlah juri profesional yang dimaksud merupakan para ahli di dalam bidang lapangan usaha makanan kemudian minuman dalam Indonesia, salah satunya yaitu William Gozali, yang tersebut dikenal sebagai chef ternama di tempat Indonesia.