Profil Vasiliy Lomachenko, Petinju negara Ukraina Calon Penantang Gervonta Davis

Profil Vasiliy Lomachenko, Petinju negara negara Ukraina Calon Penantang Gervonta Davis

Infocakrawala.com – JAKARTA – Profil Vasiliy Lomachenko petinju juara kelas ringan IBF selama tanah Ukraina akan dibahas di area artikel ini. Belakangan, nama Vasiliy Lomachenko disebut-sebut akan segera menjadi lawan Gervonta Davis pada sebuah pertarungan tinju besar.

Kabar ini disampaikan promotor tinju kenamaan, Bob Arum. Sebelumnya, Vasiliy Lomachenko mengungkapkan berada dalam merancang duel Vasiliy Lomachenko vs Gervonta Davis yang mana rencananya dilakukan pada November nanti.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Vasiliy Lomachenko yang dimaksud diharapkan bisa jadi berduel dengan Gervonta Davis ini? Berikut ulasan profilnya.

Profil Vasiliy Lomachenko

Vasiliy Anatoliyovych Lomachenko merupakan salah manusia petinju profesional selama Ukraina. Ia lahir di area Bilhorod-Dnistrovskyi, tanah Ukraina pada 17 Februari 1988.

Lomachenko adalah putra dari pasangan Tetiana juga Anatoly Lomachenko. Menariknya, sang ayah diketahui sebagai instruktur tinju yang digunakan turut melatihnya sejak muda.

Karier tinju Lomachenko dimulai dari ranah amatir pada 2007. Ia pun tercatat sebagai salah satu petinju amatir tersukses dengan torehan 396 kemenangan serta 1 kekalahan.

Tak cuma itu, Lomachenko juga sempat mencatatkan beberapa orang prestasi membanggakan, termasuk emas Olimpiade 2008 kemudian Olimpiade 2012. Maju dalam tingkat amatir, Lomachenko akhirnya ingin naik level ke profesional.

Petinju berjuluk The Matrix ini debut pada 12 Oktober 2013. Waktu itu, ia sukses mengalahkan Jose Luis Ramirez.

Sempat tumbang oleh Orlando Salido, Lomachenko bangkit serta meraih gelar kejuaraan kelas bulu WBO yang kosong ketika menumbangkan Gary Russel Jr. Seiring waktu, penampilannya di dalam ring semakin apik serta berjalan konsisten.

Beberapa waktu berselang, Lomachenko memutuskan pindah ke divisi kelas bulu super. Pada 11 Juni 2016, ia menumbangkan Roman Rocky Martinez juga berhasil meraih gelar kejuaraan kelas bulu super WBO.