Proses kemudian Efek Bleaching Gigi, Memahami Pemutihan Gigi yang dimaksud Aman Efektif

Proses kemudian Efek Bleaching Gigi, Memahami Pemutihan Gigi yang mana dimaksud Aman Efektif

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bleaching gigi atau pemutihan gigi sudah menjadi prosedur perawatan gigi yang mana populer di area bidang kedokteran gigi. Prosedur ini bertujuan untuk memutihkan gigi yang tersebut menguning atau menggelap akibat noda-noda, penuaan, atau faktor lainnya.

Namun, sebelum memutuskan untuk menjalani bleaching gigi, penting untuk memahami proses serta prospek efek sampingnya. Proses bleaching gigi umumnya dilaksanakan dengan menggunakan substansi kimia seperti hidrogen peroksida atau karbamid peroksida. Bahan-bahan ini bekerja dengan memecah pigmen-pigmen yang tersebut menyebabkan warna gelap pada gigi, sehingga gigi tampak tambahan putih.

Menurut penelitian yang digunakan dipublikasikan di jurnal “Journal of the American Dental Association”, perawatan bleaching gigi dapat diadakan secara klinikal oleh dokter gigi. Namun, penting untuk mengikuti instruksi dokter kemudian memilih hasil yang digunakan telah terjadi terbukti aman kemudian efektif.

Meskipun bleaching gigi dianggap aman di pemakaian yang digunakan terkontrol, namun masih ada beberapa efek samping yang tersebut perlu diperhatikan. Sebagian besar efek samping termasuk sensitivitas gigi sementara juga iritasi gusi, yang tersebut umumnya hilang pasca penghentian perawatan.

Menurut “International Journal of Dental Hygiene”, risiko yang digunakan lebih lanjut kritis seperti kerusakan enamel gigi dapat terjadi apabila bleaching dijalankan secara berlebihan atau tanpa pengawasan dokter gigi. Hasil bleaching gigi bisa saja berbeda-beda tergantung pada kondisi awal gigi lalu metode yang dimaksud digunakan. Pada umumnya, bleaching gigi dapat menimbulkan gigi menjadi beberapa nuansa lebih tinggi putih, tetapi hasil akhir mampu bervariasi antara individu.

Untuk mempertahankan hasil yang digunakan optimal, perlu menjaga kebersihan mulut yang tersebut baik juga menghindari makanan atau minuman yang tersebut dapat menyebabkan noda pada gigi. Selama proses bleaching gigi, pembaharuan warna gigi terjadi sebab materi pemutih membuka pori-pori email gigi serta merusak pigmen yang menyebabkan noda. Namun, perlu diingat bahwa hasil bleaching gigi bukan permanen juga dapat membutuhkan perawatan ulang dari waktu ke waktu untuk mempertahankan hasilnya.

Meskipun bleaching gigi dapat memberikan hasil yang mana instant pada 1x kunjungan ke dokter gigi di memperbaiki warna gigi, penting untuk diingat bahwa tidaklah semua orang cocok untuk prosedur ini. Orang dengan gigi yang tersebut sangat sensitif, gigi berlubang, atau gangguan email gigi tertentu kemungkinan besar tidak ada disarankan untuk menjalani bleaching gigi.

Jika Anda ingin melakukan perawatan bleaching gigi yang dimaksud berkualitas dan juga terpercaya, Edental siap melayani Anda. Dengan regu dokter gigi berpengalaman, ribuan pasien memberikan rating bintang 5 untuk layanan mereka, lalu tersebarnya 26 cabang di tempat seluruh Indonesia, Edental siap memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.

Anda dapat mengunjungi situs web resmi merek di area www.Edental.id atau mengikuti akun Instagram @Edental.id. Jangan ragu untuk menghubungi Edental sekarang kemudian jadwalkan konsultasi Anda!