PSSI Bidik 4 Pemain Naturalisasi, Marselino Ferdinan Berharap Tetap Jadi Pilihan Utama

PSSI Bidik 4 Pemain Naturalisasi, Marselino Ferdinan Berharap Tetap Jadi Pilihan Utama

Infocakrawala.com – JAKARTA – PSSI dikabarkan mencari penyerang berkualitas untuk membantu perjuangan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

Ada empat nama yang tersebut dikabarkan didekati PSSI, yakni Ole Romeny (FC Utrecht), Dean Zandbergen (FC Dordrecht), Tim Waterink (De Treffers) kemudian Mauro Zijlstra (FC Volendam).

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan menyatakan tiada gentar jikalau nantinya ada penyerang naturalisasi untuk meningkatkan kekuatan skuad Garuda.

Marselino juga tidaklah hambatan apabila nantinya ada penyerang baru Timnas Indonesia. Dia nilai yang dimaksud terpenting para pemain naturalisasi mampu memberikan dampak positif untuk tim.

“Ya, kalau pemain barunya sangat -sangat berkontribusi juga baik, kenapa enggak kan?” kata Marselino Ferdinan pada Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Pemain 19 tahun itu menyatakan penampilan pemain baru akan menghasilkan persaingan barisan depan Timnas Indonesia. Dia pun menyambut positif hal itu agar makin mengalami perkembangan ke depan.

“Itu juga baik buat kita juga itu juga baik buat kompetisi antar pemain. Itu juga sangat baik buat tim,” tutur Marselino Ferdinan.

Marselino menyatakan barisan depan Timnas Indonesia memang sebenarnya terus berbenah diri agar menjadi lebih tinggi baik. Hal itu agar setiap tajam pada urusan mencetak gol.

“Ya, kita pastinya evaluasi itu sih,” ujarnya.

Timnas Indonesia sendiri tergabung pada Grup C bersatu dengan Jepang, Bahrain, Australia, China, juga Arab Saudi. Laga itu akan dimainkan pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 dengan sistem kandang dan juga tandang.