Rambut Bisa Alami Penuaan seperti Kulit Wajah, Hal ini 4 Cara Mencegahnya

Rambut Bisa Alami Penuaan seperti Kulit Wajah, Hal ini 4 Cara Mencegahnya

Infocakrawala.com – JAKARTA – Tak semata-mata lapisan kulit wajah yang mana mengalami penuaan, rambut yang digunakan disebut-sebut sebagai mahkota alami wanita pun ternyata sanggup mengalami hal serupa. Bukan cuma dikarenakan pertambahan usia, melainkan juga berbagai macam faktor yang dimaksud terjadi akibat ketidakpekaan untuk merawatnya.

Mulai dari polusi, paparan sinar matahari, kebiasaan styling yang digunakan berlebihan, paparan material kimia, hingga gaya hidup yang tersebut tak sehat bisa saja menyebabkan penuaan pada rambut atau yang digunakan biasa disebut hair aging. Penuaan pada rambut tidak ditandai dengan rambut yang digunakan memutih atau uban. Rambut mengalami penuaan ketika muncul tanda-tanda seperti menjadi lebih besar kusam, warnanya pudar seperti menguning, tambahan kering kemudian kasar hingga helai rambut menjadi lebih banyak rapuh serta mudah patah.

Edukasi mengenai menjaga dari penuaan pada epidermis wajah mudah ditemukan di dalam medium apa pun teristimewa dalam media sosial. Lantas, bagaimana dengan penuaan pada rambut?


Menurut Dokter Spesialis Dermatologi Rambut kemudian Estetika dr. Nevristia Pratama, Sp.DVE, kesadaran tentang kondisi tubuh rambut trennya mulai meningkat tapi belum berbagai yang dimaksud menyadari apabila perawatan rambut itu penting, mirip dengan perawatan wajah. Sehingga, dr. Nevristia mengimbau agar pencegahan penuaan pada rambut juga harus dilaksanakan sejak dini seperti halnya wajah, dengan 4 cara berikut ini.

1. Konsumsi Nutrisi atau Suplemen Vitamin untuk Rambut

Makanan yang mana tinggi protein, vitamin C juga B4 dan juga suplemen yang dimaksud mengandung Biotin atau vitamin B7 serta Zinc dapat membantu memelihara kebugaran rambut juga membantu proses regenerasi rambut.

2. Tidak Sisir kemudian Ikat Rambut di Keadaan Basah

Menyisir serta mengikat rambut pada keadaan basah berpotensi menyebabkan rambut menjadi lebih banyak mudah rapuh. Helai rambut yang mana rapuh kemudian mudah patah menjadi salah satu tanda hair aging. Selain itu, dr. Nevristia juga meningatkan agar ketika styling rambut, pastikan dilaksanakan secukupnya dengan catokan atau hair dryer yang tersebut suhunya tak terlalu panas, menyesuaikan jenis rambut.

3. Pemanfaatan Hair Care

Saat ini penduduk terbiasa menggunaka skincare dengan berbagai tahapan, bukanlah sekadar mencuci dengan sabun muka saja. Nah, hal ini juga berlaku untuk hair care pada mana bukanlah hanya saja mencuci rambut menggunakan sampo saja, melainkan dilengkapi pula dengan kondisioner, masker, kemudian vitamin.

Salah satu faktor penuaan rambut adalah dikarenakan paparan sinar UV. Jika wajah punya sunscreen sebagai solusinya, rambut pun membutuhkan pemeliharaan dari sinar UV untuk menjaga kondisinya tetap memperlihatkan sehat, berkilau kemudian wangi dengan menggunakan vitamin rambut.

Salah satu zat di vitamin yang kaya akan pencegah oksidasi untuk membantu melindungi dari sinar matahari lalu radikal bebas adalah moroccan oil atau yang digunakan juga dikenal sebagai argan oil. Kandungan ini salah satunya terdapat pada komoditas Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil.

4. Memijat Kepala

Selain menghilangkan rasa lelah, pijatan lembut di tempat kepala juga dapat memperlancar aliran darah sehingga mengurangi penuaan pada rambut sebab perkembangan rambut menjadi lebih lanjut optimal.