“Riders” HRC sapa penggemar balap motor Tanah Air

“Riders” HRC sapa penggemar balap motor Tanah Air

InfoCakrawala.com – Jakarta – PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap terkemuka dari Honda Racing Corporation (HRC) yaitu Rubén Fernández dan Tim Gajser yang dimaksud dimaksud tampil pada tempat MXGP serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang dimaksud dimaksud berkompetisi dalam area World Superbike (WSBK) untuk menyapa para penggemar kejuaraan balap motor dunia pada Tanah Air.

Motul mengusung tema "The Ultimate Ride: Motul & HRC Together in Indonesia", mereka itu juga mengadakan kegiatan riding tidak semata-mata dari komunitas Honda, namun, juga komunitas motor lainnya bersama para pembalap HRC yang mana diawali dari Thamrin 10 Parking lot menuju Senayan Park, kemudian dilanjutkan dengan sesi meet and greet jumpa penggemar pada Senayan park.

"Ajang 'The Ultimate Ride' adalah kegiatan yang luar biasa. Pertama kalinya Motul mendatangkan empat pembalap HRC di area dalam WorldSBK kemudian MXGP untuk riding juga berjumpa ratusan komunitas Honda pada dalam Jakarta. Ini adalah sebuah pengalaman yang tersebut hal tersebut tak terlupakan untuk para penggemar HRC juga juga Motul," ujar Managing Director Motul Indonesia Luthfi Ilhami pada Jakarta, Rabu.

Menurut Lutfhi, sejak kali pertama berkolaborasi tahun 1989, Motul dan HRC sudah pernah menghasilkan tiga kemenangan di dalam dalam Rally Dakar.

"Ini merupakan bukti nyata dari inovasi berkelanjutan Motul dalam mengembangkan kemudian menguji item pelumas kami dalam arena balap sebelum kami hadirkan pada pasar Indonesia," imbuh dia.

Pada sesi meet and greet, semua peserta termasuk komunitas, jurnalis, kemudian pembuat konten mempunyai kesempatan yang mana sebanding untuk berinteraksi langsung dengan para pembalap. Mereka dapat berfoto bersama kemudian mendapatkan tanda tangan di area dalam poster yang hal tersebut sudah pernah disediakan.

Kegiatan "The Ultimate Ride" ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata juga Ekonomi Kreatif sebagai upaya untuk memasarkan pariwisata lokal di dalam dalam Indonesia secara global lalu menggalang pertumbuhan industri motorsport pada Tanah Air.
 

Empat pembalap dari tim Honda Racing Corporation (HRC) yaitu (kiri ke kanan) Iker Lecuona – Xavi Vierge yang mana dimaksud berkompetisi di tempat tempat WSBK lalu Tim Gajser – Rubén Fernández yang digunakan digunakan tampil pada MXGP pada Jakarta, Rabu (29/11). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Luthfi menambahkan Motul akan terus memperkuat hubungannya berbagai komunitas motor Honda pada area Indonesia. Melalui beragam kegiatan yang mana melibatkan banyak komunitas, dia berharap Motul semakin menjadi merek pelumas premium yang yang disebut dihargai oleh berbagai lapisan masyarakat.

"HRC kemudian Honda miliki basis penggemar yang besar pada Indonesia lalu Motul hadir dengan variasi hasil pelumas serta item perawatan motor yang tersebut lengkap untuk seluruh lapisan komunitas motor Honda di tempat dalam Indonesia. Tidak cuma untuk motor berperforma tinggi, namun, juga untuk motor harian seperti matic," Luthfi menerangkan.

Dia menuturkan bahwa Motul mengalami pertumbuhan yang digunakan mana luar biasa pada pasar Indonesia dengan perdagangan tumbuh 47 persen pada 2021 serta 42 persen pada 2022. Pada tahun ini Motul menargetkan pertumbuhan perdagangan pada atas 30 persen.

Chief Marketing Officer Motul APAC Carlo Savoca mengatakan Motul kemudian juga Honda sudah pernah menjalin kerja mirip selama beberapa dekade. Selain berkontribusi dalam kesuksesan HRC dalam berbagai ajang balapan, kolaborasi dengan Honda menjadi wadah Motul dalam menyempurnakan produk-produk pelumas mereka.

"Kami dalam dalam Motul tetap berkomitmen untuk memperkuat hubungan kami dengan Honda dengan terus menyokong tim pabrikan HRC secara internasional dalam Dakar Rally yang mana yang disebut legendaris, serta berbagai balapan seperti Suzuka 8 Hours, FIM Endurance World Championship (EWC) dengan tim F.C.C. TSR Honda France, MXGP, serta FIM World Superbike Championship. Selain itu, khusus untuk Inggris, Motul adalah mitra pelumas balap untuk tim Superbike Inggris Honda juga tim balap jalan internasional," kata Savoca.

Sementara itu, HRC General Manager Tetsuhiro Kuwata juga mengapresiasi komitmen juga keseriusan Motul dalam menggalang HRC selama ini.

"Dedikasi kami pada Asia Tenggara, khususnya di tempat dalam pasar-pasar dinamis seperti Indonesia, sudah pernah menghasilkan hasil positif baik untuk kegiatan perusahaan maupun citra merek kami. Indonesia mempunyai tempat istimewa di tempat dalam hati kami dengan Honda sebagai merek paling populer, menguasai tambahan banyak dari 70 persen pangsa pasar unit sepeda motor," kata Tetsuhiro Kuwata.

(Sumber: AntaraNews)