Romelu Lukaku Terus Dijauhi Dewi Fortuna dalam Euro 2024, Bakal Sial Lagi Lawan Ukraina?

Romelu Lukaku Terus Dijauhi Dewi Fortuna di Euro 2024, Bakal Sial Lagi Lawan Ukraina?

Infocakrawala.com – COLOGNE – Dewi fortuna masih belum berpihak pada Romelu Lukaku , meskipun Tim Nasional (Timnas) Belgia menang lawan Rumania dengan skor 2-0.

Kesialan Romelu Lukaku kembali terjadi pada Matchday 2 Grup E Piala Eropa 2024. Hal ini terjadi ketika ia menciptakan gol, tetapi kembali dianulir wasit gegara VAR.

Dalam laga yang berlangsung di tempat Cologne Stadium, Jerman, Mingguan (23/6/2024) dini hari WIB, The Red Devils -julukan Timnas Belgia- sukses menyikat Rumania 2-0 pasca sebelumnya kalah 0-1 dari Slovakia dalam laga lembuka Grup E. Gol cepat Youri Tielemans pada menit kedua juga gol De Bruyne pada menit 79 menjadi pembeda.

Sebenarnya Belgia dapat menang 3-0 berhadapan dengan Triicolor -julukan Timnas Rumania. Sebab, pada menit 64, Lukaku sempat mencetak gol, tetapi dianulir oleh wasit dikarenakan ujung kakinya berada pada sikap offside ketika mengejar umpan terobosan De Bruyne.

Ini menjadi kali ketiga gol Big Rom -sapaan Lukaku- dianulir pada Piala Eropa 2024 pasca sebelumnya dua golnya juga dibatalkan oleh VAR di laga kontra Slovakia. Padahal, apabila semua golnya disahkan, pada waktu ini ia ada di dalam puncak daftar top skorer.

Kendati demikian, De Bruyne memberikan pembelaan terhadap Lukaku. Menurutnya, penyerang Chelsea yang digunakan dipinjamkan ke Amerika Serikat Roma musim lalu itu tampil apik pada waktu melawan Rumania serta tidaklah egois oleh sebab itu memberikan assist untuk gol pembuka dari Tielemans.

“Romelu tampil hebat hari ini. Dia sangat tiada egois, seperti yang digunakan Anda lihat pada waktu beliau memberikan umpan terhadap Youri, tapi bagi saya ia menjalani pertandingan yang mana hebat,” kata De Bruyne dilansir laman UEFA, Mingguan (23/6/2024).

Lebih lanjut, De Bruyne menceritakan mengenai golnya ke gawang Rumania yang tersebut berasal dari umpan sang kiper, Koen Casteels. Kata dia, gol yang dimaksud lahir dari salam satu skema tendangan gawang yang tersebut mereka itu lakukan pada latihan ketika sedang ditekan oleh lawan.

“Kami mendapat beberapa tendangan gawang ketika latihan. Kami berada dalam bawah sedikit tekanan lalu saya mengawasi tendangannya melambung tinggi jadi saya cuma perlu melakukan sentuhan itu sebelum kiper mereka,” jelas gelandang Manchester City itu.

De Bruyne pun sangat senang dengan hasil positif yang diraih Belgia menghadapi Rumania. Dia memang benar tampil mati-matian agar timnya memperoleh kemenangan pertama merek di dalam Piala Eropa 2024.