Salut! Jadi Ojol Selama 4 Tahun Demi Bayar Uang Kuliah, Driver Ini Berhasil Lulus S1

Salut! Jadi Ojol Selama 4 Tahun Demi Bayar Uang Kuliah, Driver Ini Berhasil Lulus S1

InfoCakrawala.com – Biaya institusi belajar yang tersebut terbilang cukup mahal di tempat Indonesia menimbulkan tak semua orang mampu bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Namun, hal itu rupanya tidak ada menyurutkan semangat manusia warganet bernama Baskoro untuk dapat melanjutkan kuliah.

Dalam video yang mana dibagikannya melalui akun TikTok @baskorooo, pemuda itu mengaku rela menjadi pengemudi ojek online (ojol) selama empat tahun demi membiayai uang kuliahnya sendri.

Tak disangka, perjuangannya selama itu pun berbuah manis. Hingga akhirnya Baskoro membagikan momen dirinya berhasil lulus dengan gelar S1.

Menurut foto-foto momen wisuda yang mana diunggahnya, warganet hal tersebut berkuliah dalam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jayakarta.

“4 tahun kuliah sambil nge-Grab, akhirnya yang tersebut gue tunggu-tunggu tiba juga,” ucap pemilik akun.

Mulanya, pemilik akun yang disebut merekam dirinya sendiri mengenakan jaket ojol, kemudian menciptakan transisi dirinya memakai jas serta kemeja rapi. Di sisi kanan juga kirinya berdiri kedua orang tuanya.

Kepada kedua orang tuanya, Baskoro menyebut akhirnya dirinya bisa saja menyandang gelar sarjana.

“Ibu, bapak, Bas sarjana,” katanya, diikuti dengan kedua orang tuanya yang digunakan mencium pipinya dengan bangga.

Tak cuma itu, beberapa teman seperjuangannya saat menjadi ojol pun turut datang untuk merayakan hari kelulusannya.

“Selain orang tua, sohib juga datang nih. Ngawal gue ke tempat wisuda,” tambahnya.

Baskoro kemudian berganti pakaian mengenakan baju wisuda, lengkap dengan toga yang tersebut dibantu sang ibunda.

Pemilik akun bercerita alasannya untuk menjadi ojol sambil berkuliah adalah oleh sebab itu dirinya tak mau menyusahkan kedua orang tuanya.

“Akhirnya sampai ke titik ini. 4 tahun nge-Grab buat biayain kuliah gue, akhirnya diwisuda juga. Karena gue nggak mau beratin orang tua, jadi gue usahain bagi waktu kuliah sambil nge-Grab, dapat penghasilan tambahan,” ungkapnya.

Melihat anaknya berhasil lulus dengan jerih payahnya sendiri, kedua orang tua Baskoro tentunya bangga kepada anak mereka.

Unggahan yang dimaksud sudah dilihat sebanyak lebih tinggi dari 7,6 jt penayangan itu pun menuai beragam komentar dari publik. Tak sedikit warganet lainnya yang dimaksud salut dengan perjuangan pemilik akun.

Beberapa warganet lainnya pun membagikan pengalaman serupa dengan pemilik akun.

“Inget mas jangan konsisten dalam ngojol ya, kalau mampu buat sampingan aja. Saya juga ngojol sambil kuliah dulu, motor Nmax lunas ditambah lulus S1 S.KOM,” tulis akun @ko*********__

“Mas, kita nggak kenal. Tapi aku seneng, kamu berhasil sampe ke titik ini,” komentar @af****_***

“Selamat wisuda buat mas ojol, keren banget. Semangat terus ya mas,” tambah @in********

“Sukses terus bang, lu adalah calon orang sukses, banggain orang tua lu. Nggak tau gue terharu banget sampe nangis. Makasih bang udah motivasi gue,” timpal @az**************

(Sumber: Suara.com)