Sejarah Piala Eropa Hari Ini, Yunani Melewati ke Final

Sejarah Piala Eropa Hari Ini, Yunani Melewati ke Final

Infocakrawala.com – JERMAN – Sejarah mencatat, 1 Juli merupakan tanggal yang dimaksud cukup berkesan di area panggung Piala Eropa. Sejumlah laga epik, dan juga hasil fantastis tercatat tepat di dalam tanggal 1 Juli. Salah satunya ialah kesuksesan Yunani di merengkuh tiket ke fase final.

Sejarah apa belaka yang mana terjadi di dalam Piala Eropa pada 1 Juli? Berikut ulasanya dilansir dari laman resmi UEFA :

1. Yunani 1 – 0 Republik Ceko

Yunani melanjutkan perjalanan luar biasa merek menuju penghargaan juara Piala Eropa 2004, dengan mengalahkan Republik Ceko pada semifinal lewat tandukan Traianos Dellas pada pengujung putaran pertama tambahan waktu. Laga yang tersebut berlangsung di dalam Porto, 1 Juli 2004 ini akhirnya dimenangkan Yunani dengan skor 1 – 0.

2. Spanyol Juara Piala Eropa 2024

1 Juli 2012 menjadi salah satu hari yang tiada sanggup dilupakan oleh Spanyol. Tepat hari itu, La Furia Roja – julukan Timnas Spanyol – kembali mengangkat trofi PIala Eropa setelahnya mengalahkan Italia dengan skor telak 4 – 0 pada partai final yang mana dilakukan di tempat Kyiv.

Trofi yang dimaksud sekaligus melengkapi hattrick Spanyol yang mana belum pernah dicapai negara mana pun dalam dunia. La Furia Roja pada waktu itu berhasil meraih juara dalam Piala Eropa 2008, Piala Planet 2010, juga ditutup Piala Eropa 2012.

3. Wales Kejutkan Belgia

Memiki materi skuad mentereng, menyebabkan Belgia diprediksi menang mudah ketika bersua Wales pada fase perempat final Piala Eropa 2016. The Red Devils – julukan Belgia – bahkan mampu unggul lebih lanjut dulu lewat gol Radja Nainggolan di dalam menit 13.

Siapa sangka, semangat juang yang mana ditunjukkan Wales justru mampu menyebabkan kejutan. Tim asuhan Chris Coleman ini berhasil membalikkan keadaan dan juga meraih kemenangan dengan skor akhir 3 – 1. Gol The Dragons – julukan Wales – tercatat melawan nama Ashley William (30’), Hal Robson-Kanu (56’), kemudian Sam Vokes (85’).