Selamat Ulang Tahun Mike Tyson, Dicintai dalam Usia 58 Tahun usai Lewati Masa Kontroversi

Selamat Ulang Tahun Mike Tyson, Dicintai pada Usia 58 Tahun usai Lewati Masa Kontroversi

Infocakrawala.com – JAKARTA – Mike Tyson baru belaka merayakan ulang tahun ke-58 pada Akhir Pekan (30/6/2024). Di momen ini, para penggemar tinju di dalam seluruh dunia pun bernostalgia dengan karier luar biasa mantan juara kelas berat itu.

Mike Tyson banyak dipuji sebagai “Orang Paling Merugikan di tempat Dunia,” telah dilakukan meninggalkan jejak yang digunakan tak terhapuskan pada olahraga ini, tidaklah cuma oleh sebab itu keahliannya yang mana luar biasa di tempat menghadapi ring, juga dikarenakan kehidupannya yang mana kompleks kemudian kerap kali kontroversial dalam luar ring.

Tyson memasuki dunia tinju profesional pada 1985. Dia cepat menjadi terkenal lantaran kombinasi unik antara kecepatan, kekuatan juga keganasan.

Meski sempat kecewa sebab gagal lolos ke Olimpiade 1984, debut profesional Tyson menandai awal kebangkitannya yang digunakan meroket. Namun, pada November 1986, dalam usianya yang mana baru 20 tahun, ia telah dilakukan merebut peringkat kelas berat WBC dari Trevor Berbick dan juga menjadikannya juara kelas berat termuda pada sejarah.

Dominasinya tidak ada perlu diperdebatkan lagi. Tyson pun menyatukan penghargaan kelas berat pada Juni 1988 dengan kemenangan yang tersebut menentukan melawan Michael Spinks.

Pada Februari 1990, pada apa yang mana dianggap sebagai salah satu kekecewaan terbesar di sejarah olahraga, Tyson dikalahkan oleh James “Buster” Douglas pada Tokyo. Banyak yang dimaksud berpendapat bahwa Tyson tak lagi menjadi petarung yang mana identik setelahnya kekalahan ini.

Namun, Tyson menunjukkan ketangguhan dengan meraih dua kemenangan yang dimaksud diraih dengan susah payah menghadapi Donovan “Razor” Ruddock, menunjukkan bahwa ia masih dapat mengatasi lawan tangguh yang dimaksud tiada terintimidasi oleh reputasinya yang menakutkan.

Kehidupan Mike Tyson
Kehidupan Tyson pada luar ring sebanding kacaunya dengan kariernya di area pada ring. Kesulitan hukum, termasuk hukuman penjara lalu perilaku bukan menentu merusak tahun-tahun terakhirnya bertinju.

Pertarungannya yang terkenal dengan Evander Holyfield, termasuk insiden yang digunakan sangat mengejutkan, dan juga pertengkaran berikutnya dengan lawan seperti Frans Botha juga Kevin McBride, menyoroti karier yang tersebut penuh dengan ketidakpastian.