Sepak Terjang Alfan Suaib, Pesepakbola Muda Jagoan Indonesia

Sepak Terjang Alfan Suaib, Pesepakbola Muda Jagoan Indonesia

Infocakrawala.com – SURABAYA – Nama pesepakbola Alfan Suaib dari Persebaya Surabaya mulai menarik perhatian oleh sebab itu dipandang punya bakat cemerlang. Bakat Alfan mulai disetarakan dengan rekan setimnya, seperti Rizky Ridho, Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan hingga Toni Firmansyah.

Bek kanan ini menjadi perbincangan di dalam kalangan Bonek, suporter Persebaya berkat penampilannya musim lalu. Terakhir di tempat dua laga uji coba melawan Rakha FC dan juga Persibo Bojonegoro selama pra-musim Kejuaraan 1 musim 2024 – 2025 juga cukup memukau.

Ia menciptakan satu gol kemudian satu assist yang digunakan dikonversi gol oleh Bruno Moreira pada laga melawan Rakha FC, Mingguan (25/6/2024) lalu. Hal mirip dalam laga melawan Persibo Bojonegoro, sama-sama turun sebagai pemain pengganti Alfan berhasil mengacak-acak lini pertahanan Laskar Angling Dharma, julukan Persibo dan juga menorehkan satu assist dari gol yang digunakan dicetak Bruno Moreira.

Alfan yang digunakan menjadi jebolan Persebaya U-20 ini memang benar miliki keterampilan dan juga kecepatan tak terkira. Tak ayal ia dipromosikan ke kelompok utama lalu telah beberapa kali dipercaya oleh Paul Munster, pembimbing Persebaya.

“Saya terus-menerus menambah porsi latihan, saya rasa itulah kuncinya saya sanggup main seperti sekarang. Apalagi pasukan baru selesai libur lama, saya harus mem-push diri sendiri untuk latihan mandiri,” ucap Alfan, Kamis (4/7/2024).

Alfan pun selalu mendengar lalu menaati arahan kemudian evaluasi pelatih. Ia sadar, sebagai pemain muda masih melakukan sejumlah kesalahan di dalam lapangan. Kesalahan itu ia jadikan pelajaran, serta dijalankan perbaikan.

Baginya masukan dan juga kritikan merupakan hal penting untuk mengembangkan permainannya. “Saya harus bekerja keras lagi. Terima kasih terus-menerus support saya, dan juga memberikan masukan ke saya supaya tambahan mengalami perkembangan lagi,” katanya.