Setahun pada Indonesia, Chery Masuk 10 Besar Merek Mobil Terlaris Berkat Omoda 5

Setahun pada Indonesia, Chery Masuk 10 Besar Merek Mobil Terlaris Berkat Omoda 5

InfoCakrawala.com – Sebanyak 3.418 unit mobil buatan Chery sudah terjual pada Indonesia sepanjang satu tahun beroperasinya perusahaan otomotif yang di dalam Tanah Air. Alhasil merek jika Tiongkok sudah masuk dalam daftar 10 besar mobil terlaris dalam Indonesia. 

PT Chery Sales Indonesia (CSI), agen pemegang merek Chery di dalam Indonesia, mengatakan jajaran Tigo Pro serta Omoda 5 adalah model yang mana paling laris di dalam Nusantara hingga Oktober 2023. Omoda 5 adalah model yang tersebut dipilih oleh 75 persen konsumen.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di area Indonesia,” kata Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong dalam siaran pers, Kamis (16/11/2023).

Ia mengatakan sejak November 2022 hingga November 2023, pelanggan Chery pada Indonesia rata-rata 400 unit per bulan. SUV Tiggo 7 Pro digemari oleh kalangan eksekutif, sementara Crossover Omoda 5 Series diincar oleh kalangan muda.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan waktu selama satu tahun membangun pondasi yang digunakan kuat untuk memberikan kontribusi kepada perkembangan otomotif di dalam Indonesia secara signifikan dan juga dalam jangka waktu panjang.

“Pondasi yang tersebut kuat ini juga merupakan landasan terus bersama konsumen Indonesia untuk melangkah kepada visi mobilitas berkelanjutan,” tutur dia.

Berdasarkan data dari Gaikindo, Chery sudah masuk dalam 9 besar merek otomotif kategori mobil penumpang pada Indonesia dalam waktu 1 tahun.

Bulan November menjadi perayaan satu tahun Chery di dalam Indonesia yang selama kurun ini tidaklah semata-mata konsisten meningkat dalam nomor penjualan, namun juga kepercayaan lewat berbagai komentar positif.

Selain penjualan, Chery menerima banyak penghargaan dari media kemudian konsumen pada berbagai ajang bergengsi tingkat nasional dan juga internasional. Chery Omoda 5 meraih total 7 penghargaan termasuk penghargaan pada GIIAS 2023. Sementara Tiggo Pro Series juga meraih total 4 penghargaan dalam ajang IIMS.

Popularitas Chery di tempat Indonesia juga didukung dengan perluasan jaringan diler yang dimaksud saat ini berjumlah 48 dari target 60 diler di dalam semua kota besar di dalam Indonesia.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan, dengan inovasi dan juga dedikasi sebagai panduan utama kami,” tutup Qu Jizong. [Antara]

(Sumber: Suara.com)