Shayne Pattynama: Timnas Indonesia Bakal Bangkit Lawan Filipina

Shayne Pattynama: Timnas Indonesia Bakal Bangkit Lawan Filipina

Infocakrawala.com – Shayne Pattynama menegaskan Timnas Indonesia akan bangkit lalu meraih kemenangam ketika melawan Filipina pada laga terakhir putaran kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Hanya itu cara yang dimaksud bisa saja menjaga kesempatan Skuad Garuda lolos ke fase berikutnya.

Perjalanan Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia sedikit tertunda setelahnya dikalahkan Irak dengan skor 0-2 di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024). Di laga penutup Grup F, Skuad Garuda akan datang menghadapi Filipina dalam stadion yang mana sama, Selasa (11/6/2024).

Kemenangan menjadi Harga yang digunakan tak mampu ditawar untuk Timnas Indonesia. “Tentu saja. Kami akan bangkit kembali,” kata Shayne di area Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Imbas kekalahan itu Skuad Garuda masih mengakumulasi tujuh poin lalu berada dalam tempat kedua. Sementara itu, Irak berada di tempat puncak klasemen dengan 15 angka.

Akan tetapi, poin Timnas Indonesia belum mampu mengakibatkan lolos ke fase selanjutnya untuk ketika ini. Sebab, Vietnam masih punya kans menyalip lantaran berada di dalam kedudukan ketiga dengan enam angka.

Pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan melawan Filipina menjadi laga hidup mati buat Timnas Indonesia. Sebab, timnya wajib menang apabila ingin menjadi perwakilan dari Grup F dengan Irak untuk ke fase selanjutnya kompetisi itu.

“Harus meyakinkan bahwa kami akan melaju ke putaran berikutnya, untuk para penggemar,” ujarnya.