Siti Atikoh Buat Kerupuk Kemplang Khas Palembang, Aksinya Bikin Warga Penasaran

Siti Atikoh Buat Kerupuk Kemplang Khas Palembang, Aksinya Bikin Warga Penasaran

Infocakrawala.com – PALEMBANG – Siti Atikoh mengakhiri safari kebijakan pemerintah dalam Palembang dengan mengunjungi pabrik kerupuk kemplang Cap Limo Iwak di dalam Talang Buluh, Kecamatan Talang Kelapa, Palembang, Sumatra Selatan, Hari Jumat (12/1/2024).

Pantauan dalam lokasi, Siti Atikoh tiba dalam pabrik kerupuk kemplang sekira pukul 14.00 WIB. Kedatangan Siti Atikoh disambut simpatisan yang digunakan kompak mengenakan kaos bergambar Ganjar-Mahfud.

Siti Atikoh pun bersalaman lalu dengan segera penasaran untuk memasuki tempat pembuatan kerupuk kemplang. Dia kemudian mengenakan apron juga sarung tangan, lalu mengambil bagian menggulung olahan kemplang yang mana belum dimasak.

Atikoh pun berbincang-bincang dengan karyawan pabrik kerupuk kemplang. “Ini sagu?” tanya Atikoh terhadap karyawan.

“iya,” jawab karyawan.

Atikoh lalu menceritakan ketika tarif sagu mengalami kenaikan ketika dirinya blusukan ke Pasar 26 Ilir, Palembang.

“Oh sagu. Soalnya tadi pada pangsa pada bilang sagu lagi mahal yah,” ujarnya.

Kemudian, Atikoh mengamati proses kemplang dikukus sebelum menjadi kerupuk hingga menjadi barang yang tersebut siap saji.

Selanjutnya, istri mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu berdialog santai dengan para pemilik kerupuk kemplang Cap Limo Iwak.

Menariknya, kedatangan Atikoh lantas menghasilkan warga sekitar penasaran juga mengambil bagian berkerumun di dalam lokasi. Mereka juga tak lupa mengabadikan momen yang dimaksud lewat ponsel mereka.

Usai berdialog santai dan juga selfie dengan para warga serta beberapa simpatisan, Siti Atikoh kemudian diberi kejutan oleh-oleh kemplang dari para pelaku UMKM dalam sana.

(Sumber:SindoNews)