Bisnis  

Sri Mulyani Mau Kasih Insentif Buat Daerah yang dimaksud Dirikan Mal Pelayanan Publik

Sri Mulyani Mau Kasih Insentif Buat Daerah yang tersebut dimaksud Dirikan Mal Pelayanan Publik

InfoCakrawala.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mempertimbangkan pemberian insentif bagi pemerintah kabupaten dan juga pemerintah kota yang mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Sri Mulyani mengatakan pihaknya masih berdiskusi terkait rencana penerapan kebijakan hal itu bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, guna memacu pemerintah daerah agar segera membangun MPP.

“Jadi, saya sampaikan kepada Pak Menpan bersama Pak Mendagri tadi, bahwa dalam insentif fiskal mengenai penyelenggaraan MPP di dalam daerah dapat dijadikan satu indikator yang mana akan diberikan insentif, sehingga dia akan lebih lanjut cepat,” kata Sri Mulyani usai acara Apresiasi Dan Penyerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan juga Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 di dalam Nusa Dua, Bali, Rabu (6/12/2023).

Di satu sisi, Sri Mulyani menambahkan insentif akan diberikan untuk membantu pemda menjalankan program pengentasan kemiskinan, penurunan prevalensi kekerdilan pada anak (stunting), serta antisipasi inflasi daerah.

“Dengan begitu, kami dapat melakukan monitor bersama, sehingga daerah itu betul-betul mempunyai satu proses kemajuan yang dimaksud dapat diukur,” jelasnya.

(Sumber: Suara.com)