Sudah Jadi WNI, Ini adalah Alasan Striker Jens Raven Belum Gabung Timnas U-19

Sudah Jadi WNI, Ini adalah adalah Alasan Striker Jens Raven Belum Gabung Timnas U-19

Infocakrawala.com – JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan Jens Raven memang sebenarnya belum bergabung kembali di pemusatan latihan (TC) timnya. Alasannya, pemain yang disebutkan masih ada kesibukan sekolah pada Belanda.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- sedang melakukan persiapan untuk Piala AFF U-19. Ajang itu akan berlangsung 17 sampai dengan 29 Juli 2024 di dalam Surabaya.

Indra Sjafri menyatakan Jens Raven memang benar akan telat bergabung pada TC Timnas Indonesia U-19 . Dia pun tiada terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

“Jens Raven, nanti beliau akan kembali ke di lokasi ini tanggal 5 atau tanggal 7. Karena ia harus menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu, beliau kembali ke klub FC Dordrecht U-21 selama dua hari,” kata Indra Sjafri dalam Jakarta, Mulai Pekan (1/7/2024).

Indra Sjafri mengungkapkan Jens memang benar sudah ada masuk pada skuad Timnas Indonesia U-19 tanpa melakukan seleksi lanjutan. Pemain itu pun akan dengan segera bergabung dengan timnya pada Surabaya. “Yang sudah ada oke, Setelah itu ia segera akan gabung pada Surabaya,” ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 akan berlatih di dalam Ibukota sampai 9 Juli 2024. Sebab, kelompok itu akan bertolak ke Surabaya pada 10 Juli 2024.

Indonesia tergabung di area Grup A di tempat turnamen Piala AFF U-19 bersatu Kamboja, Filipina dan juga Timor Leste. Sementara Grup B dihuni Laos, Vietnam, Myanmar, Australia kemudian Grup C diisi Malaysia, Thailand, Singapura, juga Brunei Darussalam.