Sudah Diterima 16 Besar Euro 2024, Timnas Jerman Berambisi Raih Juara Grup

Sudah Diterima 16 Besar Euro 2024, Timnas Jerman Berambisi Raih Juara Grup

Infocakrawala.com – JERMAN – Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann menyatakan senang timnya menjadi kontestan pertama lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024. Akan tetapi, Der Panzer -julukan Jerman masih akan berupaya sapu bersih fase grup.

Timnas Jerman lolos ke sesi 16 besar setelahnya melakukan konfirmasi kemenangan 2-0 berhadapan dengan Hungaria. Pertemuan kedua regu pada fase Grup A dalam MHPArena, Rabu (19/6/2024), waktu malam WIB.

Julian Nagelsmann menyatakan langkah selanjutnya adalah Timnas Jerman harus berupaya sempurna meninggalkan Grup A Jadi, timnya wajib menang melawan Swiss, pada 24 Juni 2024.

Timnas Jerman pada waktu ini berada di tempat puncak klasemen dengan enam poin. Poin itu sebenarnya telah cukup menghadirkan Toni Kroos dan juga kolega ke fase selanjutnya.

“Tujuan pertama adalah menjuarai grup,” kata Julian Nagelsmann dilansir dari Tuttomercato, Kamis (20/6/2024).

Pelatih berusia 36 tahun itu menyatakan Timnas Jerman menampilkan performa terbaik ketika mengalahkan Hungaria. Sebab, merekan sadar kemenangan itu akan menghadirkan timnya menjadi kontenstas pertama lolos ke 16 besar. “Ini pertandingan harus dimenangkan, kami senang telah lama melakukannya,” katanya.

Julian Nagelsmann menjamin Timnas Jerman tidak ada akan banyak pembaharuan untuk melawan Swiss. Oleh dikarenakan, merekan tidak ada mau memandang remeh kelompok lawan di laga nanti.

“Saya jamin bukan akan ada tujuh inovasi pada starting line-up untuk pertandingan berikutnya melawan Swiss, tetapi kami membutuhkan lebih lanjut banyak kecepatan,” ucapnya.