Suzuki Siap Hentikan Produksi Ignis juga Jimny demi Pengembangunan Mobil Listrik

Suzuki Siap Hentikan Produksi Ignis juga Jimny demi Pengembangunan Mobil Listrik

Infocakrawala.com – MENLO PARK Suzuki diperkirakan akan menghentikan produksi model Ignis, Jimny LCV, Swace dan juga Swift Sport di area Inggris di beberapa bulan mendatang ketika merek yang dimaksud bersiap meluncurkan mobil listrik pertamanya.

Keputusan yang dimaksud diambil oleh sebab itu mandat kendaraan tanpa emisi (ZEV) di dalam Inggris, yang tersebut memaksa produsen untuk mengirimkan kendaraan listrik pada jumlah total yang mana semakin sejumlah selama dekade berikutnya.

Jumlahnya dimulai dari 22 persen pada tahun 2024 serta meningkat menjadi 28 persen pada tahun 2025 dan juga kemudian menjadi 80 persen pada tahun 2030.

Produsen akan menghadapi denda sebesar £15.000 untuk setiap mobil ICE yang dimaksud terjual dalam berhadapan dengan harga jual yang mana diizinkan.

Direktur Suzuki UK Dale Wyatt mengatakan: “Kepergian model ini akan memberi ruang bagi kendaraan listrik lalu memungkinkan kami bersaing di periode di area mana rasio pemasaran hasil hibrida terhadap kendaraan listrik akan menggerakkan kegiatan bisnis kami,” tuturnya seperti dilansir dari Carscoops.

“Kami akan pergi dari dari era ICE dengan fokus pada SUV kemudian Swift baru, kemudian mulai paruh kedua tahun 2025, kami akan memulai periode perkembangan EV.” beliau menambahkan.

Komentarnya mengisyaratkan hot hatch Swift Sport yang dimaksud dijual sejak 2006 tiada akan kembali pada model generasi ini.

Suzuki UK menambahkan bahwa model yang disebutkan dapat meninggalkan ruang pamernya “lebih awal dari awal tahun 2025 apabila stok diler habis”.

Perubahan yang dimaksud berarti bahwa satu-satunya mobil bermesin bensin yang mana tersisa dalam jajaran merek Negeri Matahari Terbit di dalam Inggris adalah Swift, Vitara, S-Cross, serta Across.