Tindak balas Sandiaga Uno tentang Penggusuran PKL di area Destinasi Wisata Puncak Bogor

Tindak balas Sandiaga Uno tentang Penggusuran PKL dalam area Destinasi Wisata Puncak Bogor

Infocakrawala.com – BOGOR – Relokasi peniaga kaki lima (PKL) pada wilayah Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, masih mengakibatkan pro serta kontra. Terlihat beratus-ratus tempat dagang para PKL digusur demi memaksimalkan destinasi wisata Puncak.

Menteri Perjalanan serta Perekonomian Kreatif Sandiaga Uno menanggapi penggusuran PKL di tempat Puncak ini. Ia mengatakan, relokasi yang dimaksud justru memproduksi area pemandangan di dalam wisata Puncak, Bogor, jadi semakin indah dan juga cantik.

“Saya telah lihat foto-fotonya sih, jadi tambahan cantik,” ungkap Sandiaga pada Gedung Sapta Pesona, Ibukota Pusat, Awal Minggu (1/7/2024).

Sandiaga menjelaskan, relokasi para PKL ini dilaksanakan demi memberikan kenyamanan para pengunjung Puncak. Dengan relokasi tersebut, pengunjung bisa jadi menikmati suasan Puncak dengan lebih besar nyaman serta maksimal.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan, para PKL pada Puncak tetap memperlihatkan harus difasilitasi oleh pemerintah. eksekutif tetap memperlihatkan perlu memberikan tempat yang strategis agar para penjual bisa jadi terus menggaet para wisatawan dalam Puncak Bogor.

“Karena ini berkaitan dengan ekonomi, (pedagang) masih harus diberikan tempat untuk mendatangkan crowd, serta dapat dibuat spot-spot foto juga layanan toilet yang dimaksud bagus,” papar Sandiaga.

“Puncak itu harus kita apresiasi untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan. Nah para PKL ini adalah UMKM kreatif kita, harus kita berikan penataan serta pemasaran,” pungkasnya.