Terlibat Sekandal Takata, NH TSA Minta Pemilik Mobil Nissan Waspada

Terlibat Sekandal Takata, NH TSA Minta Pemilik Mobil Nissan Waspada

Infocakrawala.com – NEW YORK – Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyarankan kendaraan model lama Nissan yang dilengkapi dengan airbag Takata yang tersebut ditarik kembali lalu belum diperbaiki sebaiknya dilarang mengemudi.

Pengumuman yang dimaksud disampaikan lembaga yang disebutkan dikarenakan keprihatinannya terhadap keselamatan pengemudi lalu pemilik kendaraan dengan syarat Jepang.

Pengumuman yang dimaksud dikeluarkan pasca Nissan mengeluarkan peringatan tegas yang mengajukan permohonan pemilik kendaraan untuk tak mengendarai model tertentu Nissan Sentra 2002-2006, Nissan Pathfinder 2002-2004, lalu Infiniti QX4 2002-2003, yang tersebut telah dilakukan ditarik kembali tetapi tidak ada diperbaiki.

“Jika Anda mempunyai salah satu kendaraan ini, jangan mengemudi sampai perbaikan selesai juga kantung udara yang rusak sudah diganti,” kata NHTSA pada sebuah pernyataan.

Mereka juga menyatakan bahwa dealer Nissan menawarkan derek gratis, perbaikan ponsel, kemudian pada beberapa lokasi persewaan mobil.

Selama dekade terakhir, lebih lanjut dari 100 jt inflator airbag Takata telah terjadi ditarik kembali di area seluruh dunia, termasuk tujuh jt di tempat Amerika Serikat dan juga merupakan pengunduran kembali keselamatan mobil terbesar yang tersebut pernah tercatat.

Lebih dari 30 kematian di area seluruh dunia, termasuk 27 di area Amerika Serikat dan juga lebih tinggi dari 400 cedera sudah pernah dilaporkan sejak tahun 2009 pada setiap merek kendaraan yang terjual akibat meledaknya inflator airbag Takata.

Penyebab luka lalu kematian yang terjadi kemungkinan besar akibat ledakan airbag yang dimaksud mengeluarkan serpihan logam pada mobil juga truk.

Masalah kantung udara disebabkan oleh propelan yang digunakan dapat rusak setelahnya terpapar fluktuasi suhu dan juga kelembapan tinggi pada jangka waktu lama.