Thailand ke Final Piala AFF U-16 2024 usai Libas Vietnam 2-1

Thailand ke Final Piala AFF U-16 2024 usai Libas Vietnam 2-1

Infocakrawala.com – SOLO – Timnas Thailand U-16 berhasil meyakinkan diri lolos ke partai final Piala AFF U-16 2024. Kepastian ini didapat pasca mereka itu berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2 – 1 pada putaran semifinal di area Stadion Manahan, Solo, Awal Minggu (1/7/2024).

Kedua pasukan sejatinya bermain terbuka sejak peluit pertandingan dibunyikan. Jual Beli serangan pun terjadi pada laga sore ini. Namun hingga wasit meniup peluit panjang sesi pertama, skor 0 – 0 masih belum berubah.

Selepas turun minum, Vietnam justru mampu unggul lebih besar dulu melalui penalti Dau Hong Pong pada menit 53. Angka sementara satu-nol untuk keunggulan Vietnam.

Thailand mencoba beraksi cepat terhadap gol yang dimaksud melalui aksi Chaiwat Ngernma di dalam menit 54. Sayang tembakannya masih melenceng dari mistar gawang Vietnam. Thailand baru sanggup menyamakan kedudukan tujuh menit berselang melalui sundulan Phuriphan Phothong.

Setelah kedudukan imbang, menghasilkan laga kembali berjalan sengit. Vietnam dengan taktik serangan baliknya, mencoba untuk menciptakan gol guna mengungguli Thailand.

Sementara Thailand berupaya untuk membalikkan keadaan melalui serangan yang digunakan dibangun dari belakang. Akan tetapi rapatnya barisan Vietnam masih belum bisa saja ditembus.

Upaya Thailand baru berbuah hasil dalam masa injury time. Sepakan keras Chaiwat Ngernma berhasil merobek jala gawang Vietnam untuk mengubah skor akhir menjadi 2 – 1.

Pada partai final, Thailand akan bertemu pemenang antara Indonesia vs Australia. Laga kedua regu baru dilakukan pada Stadion Manahan, Solo pada pukul 19.30 Waktu Indonesia Barat waktu malam nanti.