Timnas Filipina Rasa Turnamen 1, Ini adalah Daftar 5 Pemain Anjing Jalanan yang digunakan Merumput pada Indonesia

Timnas Filipina Rasa Turnamen 1, Hal ini adalah Daftar 5 Pemain Anjing Jalanan yang tersebut digunakan Merumput pada Indonesia

Infocakrawala.com – JAKARTA – – Turnamen 1 Indonesia semakin menjadi kompetisi favorit bagi para pemain jika Filipina. Pada musim 2023/2024, terdapat 14 pemain Azkals (Anjing Jalanan) yang dimaksud berlaga di dalam liga level tertinggi Indonesia. Lima di tempat antaranya bahkan masuk ke di skuad terbaru Timnas Filipina .

Kelima pemain yang dimaksud adalah Christian Rontini, Anthony Pinthus, Simen Lingbo, OJ Porteria, lalu Kevin Mendoza. Keberadaan mereka itu di tempat Kejuaraan 1 memberikan nuansa “Timnas Filipina Rasa Kejuaraan 1,” mengingat sumbangan besar merekan di tempat klub masing-masing.

Dalam sebuah wawancara bersatu media dalam Indonesia, bek Timnas Filipina Adrian Ugelvik, yang ketika ini bermain untuk klub Norwegia Levanger, berbicara mengenai kemungkinan bermain di area Kejuaraan 1 Indonesia di dalam masa depan. Lantas, berikut ini profil 5 pemain skuad berjuluk Timnas Indonesia.

1. Christian Rontini (Persita Tangerang)

Christian Rontini adalah pemain berpaspor Filipina yang tersebut bermain untuk Persita Tangerang di dalam Kejuaraan 1 2023-2024. Lahir dalam Bagno a Ripoli, Italia, pada 20 Juli 1999, ia berposisi sebagai bek sedang kemudian memulai kariernya dalam Verbania pada 2016. Setelah bermain pada Sangiovannese, ia pindah ke Filipina untuk membela ADT sebagai pemain pinjaman, lalu kembali ke Sangiovannese, kemudian ke Antella, sebelum kembali ke ADT sebagai pemain permanen. Pada 2022/2023, ia bermain pada Turnamen Super Negara Malaysia dengan Penang FC lalu Kelantan FC sebelum direkrut oleh Persita Tangerang menjauhi Kejuaraan 1 2023/2024.

2. Anthony Pinthus (PSS Sleman)

Penjaga gawang dengan syarat Filipina, Anthony Pinthus, telah dilakukan mengakhiri masa kontraknya dengan PSS Sleman pada 31 Mei 2024. Pinthus direkrut pada 1 Juli 2023 juga dikontrak selama satu musim. Meskipun ia senang apabila mendapat tawaran kembali, hingga ketika ini belum ada pembicaraan lebih besar lanjut dengan PSS.

3. Simen Lingbo (Persik Kediri)

Bek andalan Persik Kediri, Simen Lyngbo juga menjadi tembok yang dimaksud kokoh bagi Filipina. Pemain berusia 26 tahun ini mencatatkan satu gol kemudian satu assist di area 25 pertandingan dengan Persik Kediri. Mantan pemain United City di tempat Kompetisi Filipina ini diketahui mempunyai darah Norwegia. Dia sempat berkibar bersatu Persik musim ini sebelum akhirnya dilepas dengan dua pemain asing lain akibat kontraknya habis.

4. OJ Porteria

Pemain gelandang Dewa United yang mempunyai keturunan Amerika Serikat ini jadi ancaman cukup berbahaya di dalam lini serang Timnas Filipina. Pasalnya, musim ini gelandang berusia 30 tahun ini berhasil mencetak 3 gol dari 10 pertandingan dengan Dewa United.

5. Kevin Mendoza

Jadi kiper andalan di area Championship Series dengan Persib Bandung, Kevin sukses merasakan penghargaan juara di dalam BRI Kompetisi 1. Pemain ini juga berpengaruh pada kuatnya lini pertahanan Persib Bandung juga menyebabkan persaingan dalam bawah mistar Maung Bandung semakin panas.