Tinju Fans, Arman Tsarukyan Kena Skorsing serta Denda Rp357 Juta

Tinju Fans, Arman Tsarukyan Kena Skorsing dan juga Denda Rp357 Juta

Infocakrawala.com – AMERIKA – Petarung bebas Ultimate Fighting Competition 300 (UFC 300) Arman Tsarukyan diskorsing oleh sebab itu meninju individu fans. Ia harus membayar denda Rp357,5 jt serta dilarang berlaga hingga sembilan bulan ke depan.

Insiden itu terjadi pada acara bersejarah di dalam Las Vegas, pada waktu Tsarukyan sedang di perjalanan menuju acara utama melawan mantan juara dunia kelas ringan Charles Oliveira.

“Dia menatap saya dengan tatapan ‘f**k you’ kemudian mencoba memukul saya, jadi saya ingin membalasnya,” kata Tsarukyan usai laga yang dimaksud berlangsung 14 April lalu.

Melansir Middle Easy, Kamis (27/6/2024) direktur utama UFC Dana White menyinggung kejadian yang dimaksud pada konferensi pers pasca pertarungan UFC 300. Ternyata, penggemar yang kemudian diketahui bernama Obed Ardon itu tidaklah berniat mengambil tindakan hukum terhadap pihak penyelenggara.

“Saya tidak ada punya niat untuk menggugat, saya bahkan bukan pernah memikirkannya. Terima kasih untuk Paman Dana akibat sudah pernah memberkati kami dengan kartu dan juga tiket UFC 300 yang dimaksud luar biasa,” ujar Ardon.

Ia mengaku semata-mata iseng dengan memberikan tanda jari berada dalam untuk Tsarukyan. Justru ia menilai penampilan sang petarung luar biasa kemudian berharap sukses untuk gelarnya.

Skorsing bagi Akhalkalaketz, panggilan bagi Tsarukyan pun ternyata berpotensi dikurangi hingga menjadi enam bulan apabila ia berpartisipasi di kampanye anti-intimidasi yang tersebut melibatkan PSA. MMA Fighting melaporkan bahwa Komisi Atletik Negara Bagian Nevada menyetujui perjanjian arbitrase yang mana menangguhkan Tsarukyan hingga 12 Januari 2025.

Kemenangannya berhadapan dengan Do Bronx pada bulan April, memproduksi Tsarukyan hampir pasti akan melawan juara kelas ringan ketika ini Islam Makhachev di area Abu Dhabi pada pada 13 Oktober mendatang.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan