TPN Tegaskan Jokowi Ada dalam Belakang Ganjar

TPN Tegaskan Jokowi Ada pada Belakang Ganjar

Infocakrawala.com – JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional ( TPN) Ganjar-Mahfud tak mempermasalahkan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di dalam beberapa wilayah Jawa Tengah. Sebelumnya calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkeliling selama sepekan pada provinsi yang disebutkan pada rangka kampanye Pilpres.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi, Selasa-Rabu (2-3/1/2024), sedang berada di area wilayah Banyumas, Jawa Tengah. Ia mempunyai beberapa agenda, salah satunya adalah meresmikan sebagian proyek.

“Nggak lah (membuntuti kampanye Ganjar). Menurut saya, Pak Jokowi memang benar sayang Mas Ganjar, sayang memang,” kata Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di tempat Kantor TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku yakin dengan dukungan Presiden Jokowi terhadap Ganjar Pranowo. Hal yang dimaksud terbukti ketika gagasan Ganjar terkait KTP Sakti sejalan dengan instruksi Jokowi mengenai pengaplikasian KTP untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

Sakti sendiri adalah singkatan dari Satu Kartu Terpadu Indonesia. Nantinya, KTP Sakti akan mengintegrasikan beberapa inisiatif Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, serta bantuan sosial untuk warga penerima manfaat.

“Pak Jokowi membantu Pak Ganjar, Pak Jokowi di area belakang Pak Ganjar,” kata Hasto di area Kantor DPP PDIP, Jakarta, Hari Jumat (15/12/2023).

Keyakinannya terhadap dukungan Jokowi terhadap Ganjar juga terlihat dari banyak kunjungan kerjanya. Ketika Ganjar ke Papua dan juga Nusa Tenggara Timur (NTT), Jokowi beberapa hari kemudian juga melakukan kunjungan ke dua provinsi tersebut.

“Itu kan artinya rakyat meninjau Pak Jokowi di tempat belakang Pak Ganjar. Maka hal-hal yang dimaksud baik dari Pak Jokowi disempurnakan, diperbaiki, dinaikkan daya kegunaannya bagi kepentingan rakyat,” ujar Hasto.

“Apa yang tersebut disampaikan oleh Pak Ganjar tentang KTP Sakti, ternyata senapas dengan apa yang dimaksud disampaikan oleh Pak Jokowi,” katanya.

(Sumber: SindoNews)