Ulang Tahun ke-58, Hasto Pilih Berkontemplasi Sehari Saja: Selanjutnya Kembali Bekerja

Ulang Tahun ke-58, Hasto Pilih Berkontemplasi Sehari Saja: Selanjutnya Kembali Bekerja

Infocakrawala.com – JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berulang tahun yang dimaksud ke-58 pada hari ini. Dia lebih tinggi memilih untuk berkontemplasi juga bersyukur di dalam hari ulang tahunnya, Akhir Pekan (7/7/2024).

Salah satu alasannya berkontemplasi, hari ulang tahunnya bertepatan dengan peringatan serius 1 Muharam 1446 H. “Dalam tradisi kami dalam Jogja, waktu malam 1 Syuro itu harus diawali dengan sikap batin yang jernih. Saya termasuk tak pernah merayakan ultah, apalagi pas masuk bulan Suro,” kata Hasto pada keterangan tertulisnya, Mingguan (7/7/2024).

Di berada dalam padatnya kesibukan akhir-akhir ini, Hasto menilai upaya merenung bagian yang digunakan sangat penting di kehidupan. Tradisi itu, ia pelajari dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Baginya, Mega memiliki tradisi berpikir dialektis, namun kontemplatif.

“Maka beliau sangat kokoh pada prinsip, juga visinya dibangun dari dialektika alam pikir kemudian dirasakan dengan mata hati. Karena itu, dalam hari ulang tahun ini, saya memilih menghentikan sejenak aktivitas saya untuk merenungi dan juga memahami peristiwa-peristiwa yang tersebut telah terjadi,” tutur Hasto.

Atas dasar itu, Hasto berharap dirinya mampu lebih tinggi berdedikasi pada bangsa melalui Bung Karno, Megawati, lalu PDIP. “Begitu berbagai gagasan Bung Karno kemudian Bu Mega tentang bagaimana melakukan pelembagaan partai melawan terang ideologi. Partai mengatur pergerakan rakyat serta harus menjadi obor penerang bagi masa depan,” ucap Hasto.

Hasto yang dimaksud belakangan ini rutin berolahraga lari mengucapkan terima kasih untuk berbagai pihak yang mana menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk dirinya.

“Kontemplasi sehari saja. Selanjutnya kembali bekerja. Pelaksanaan pemilihan gubernur 2024 termasuk calon kepala wilayah yang akan diusung PDIP telah di dalam depan mata. Gagasan Bu Mega tentang pemimpin ideologis, profesional lalu mumpuni akan kami jabarkan dengan baik,” pungkasnya.