Vietnam vs Indonesia, Do Hung Dung: Berharap Bantuan Penggemar di area Stadion My Dinh

Vietnam vs Indonesia, Do Hung Dung: Berharap Bantuan Penggemar dalam area Stadion My Dinh

Infocakrawala.com – Do Hung Dung meminta-minta dukungan penuh penggemar pada waktu Vietnam menjamu Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia di dalam Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024). Dia menegaskan apabila The Golden Stars akan datang tampil habis-habisan di area pertandingan krusial ini.

Vietnam ketika ini berada pada bawah tekanan. Ini adalah disebabkan lantaran regu yang mana dinahkodai Philippe Troussier itu menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia pada laga pertama di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) lalu.

Kendati kalah dalam SUGBK, Hung Dung mengirim sinyal kebangkitan jelang melawan Timnas Indonesia dalam Stadion My Dinh. Pemain berusia 30 tahun itu menyatakan The Golden Star Warriors akan habis-habisan untuk kalahkan Skuad Garuda.

“Semangat kelompok Vietnam adalah setiap saat berupaya berjuang sampai akhir kemudian pantang menyerah. Tim akan mendapatkan kembali hak menentukan nasib sendiri dengan menang melawan Indonesia di tempat kandang sendiri pada 26 Maret. Kami berharap para penggemar akan datang ke stadion di jumlah agregat besar untuk membantu tim,” kata Hung Dung disitir dari Bongda.

Tekad yang digunakan sejenis juga diungkapkan kiper Vietnam, Filip Nguyen. Kiper berusia 31 tahun itu menegaskan tujuan The Golden Star Warriors adalah jelas balas dendam lawan Timnas Indonesia.

“Tujuan pertandingan berikutnya adalah meraih tiga poin,” tegas Nguyen.

Vietnam sendiri miliki rekor kandang ciamik ketika menghadapi Timnas Indonesia. Selama menjamu Skuad Garuda, The Golden Star Warriors belum pernah terkalahkan pada 19 tahun terakhir. Namun demikian, Shin Tae-yong miliki ambisi yang tersebut besar untuk mematahkan rekor minor tersebut.

Timnas Indonesia ketika ini sedang duduk dalam peringkat dua dengan empat angka. Sedangkan Vietnam pada kedudukan tiga dengan tiga poin pada klasemen sementara Grup F. Dengan situasi seperti ini, dipastikan kedua kelompok akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan guna menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia.